//
Bara Nasheed

BaraNasheed in Action !Mukadimah.

Hiburan adalah sesuatu yang saat sekarang ini tak dapat dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Banyak orang-orang yang melengkapi fasilitas kehidupannya dengan berbagai macam hiburan. Banyak juga orang-orang yang rela membayar mahal hanya semata untuk memenuhi kebutuhannya akan hiburan.

Di setiap acara-acara, juga banyak kita saksikan seolah-olah hiburan menjadi menu pelengkap yang tak pernah hilang. Sehingga tercapai kesimpulan bahwa hiburan dewasa ini perlu ada di mana-mana.
Tapi tunggu dulu! Seiring kebutuhan akan hiburan semakin meningkat, menyebabkan pilihan akan hiburan semakin beragam. Mulai dari yang biasa-biasa saja sampai yang luar biasa telah tersedia sekarang ini. Tapi jujurlah, lambat laun hiburan sekarang sudah mulai bergeser nilainya kearah yang tidak benar.
Di acara pernikahan, khitanan, ataupun acara-acara lain sering ditampilkan hiburan-hiburan yang tak lagi mengutamakan nilai estetika. Tetapi telah mengumbar aurat, memuaskan nafsu syahwat saja. Sehingga timbul inisiatif untuk memberikan alternatif solusi kepada masyarakat dalam berhibur.
Hal diatas adalah salah satu sebab yang menjadi penyebab lahirnya tim nasyid di daerah kabupaten Batu Bara, yang bernama Bara Nasheed.

Profil.
Bara Nasheed terdiri atas 7 (tujuh) orang prsonil antara lain :
1. R. Arianda
2. Suherly
3. Zulkarnain
4. Budi
5. Agus Salim
6. Eko Hari
7. Suriono.

Arti nama :
Tak ada arti baku mengenai nama Bara Nasheed. “Bara” diambil untuk melambangkan semangat dari jiwa-jiwa muda atas tekad untuk bernasyid dan menyuarakan kebenaran dan keadilan.
Bisa juga diartikan membawa nama daerah. Mengingat nasyid ini lahir di daerah Kabupaten Batu Bara, sehingga gampang diingat bahwa Bara Nasheed berasal dari daerah Kabupaten Batu Bara.

Dengan melantunkan lagu-lagu nasyid yang sudah tak asing lagi di telinga para pencinta nasyid. Mereka juga sering kali menyanyikan lagu-lagu religi yang sering terlihat di layar televisi seperti : Opick, Ungu dll.
Pertama kali terbentuk diawali dari pertemuan-pertemuan yang tak disengaja. Disamping karena latar belakang para personil adalah merupakan mantan tim nasyid yang sudah tidak aktif lagi dan sebuah tekad serta keinginan yang begitu besar untuk membumikan seni nasyid sehingga mampu menyamai kesenangan masyarakat terhadap lagu-lagu umum.
Kedepan, Bara Nasheed ingin lebih dikenal dengan memperbanyak jam terbang. Tentunya dengan tampil diacara-acara pernikahan, khitanan, forum-forum formal dll.
Tak ada lagi alasan untuk tetap mengambil hiburan yang tak sesuai dengan adat istiadat dan tradisi ketimuran kita. Bara Nasheed telah hadir untuk menjadi pilihan anda.
Untuk lebih mengenal tim nasyid ini silahkan lihat situs : www.baranasheed.wordpress.com

Contact Person : 081375719766

Diskusi

37 thoughts on “Bara Nasheed

  1. wadoh…MAS Riki hebat bener euy,,,,,maju terus pantang mundur,,,,,go Nasheed…go,,,go,,,,, :p

    Posted by Iwa | Kamis, 17 Januari 2008, 11:40 pm
  2. Rik, ada yang nyemangatin, tuh!

    Posted by Al-Fatih | Jumat, 18 Januari 2008, 5:16 am
  3. Kalau Nasyid saya jadi ingat raihan, kunjungi : http://www.imeem.com/tag/islam/?q=islam

    Posted by julfan | Jumat, 18 Januari 2008, 11:58 am
  4. SATU SEMANGAT KEMBANGKAN SENI NASYID, SATU IRAMA TUK DAKWAH, NASYID REMIGA KITA BERJUANG BERSAMA YA…. BARA NASHEED

    Posted by REMIGA_ARBY | Senin, 11 Februari 2008, 11:49 am
  5. Selalu bersemangat terus mantabbbb, walaupun terkesan nafsu kuat tenaga kurang.. pokoknya maju terus pantang mundur.. sambil perbaiki terus kualitasnya, perbaiki dengan banyak latihan jangan cepet bosen, terus banyak berdoa, jaga stamina saat mau manggung, jangan bercanda yang berlebihan dipanggung shg terkesan tdk profesional dipanggung, yang penting lagi tunjuk direktur team…..

    Posted by Mas joko | Minggu, 30 Maret 2008, 2:31 pm
  6. Matur nuwun, Mas Joko, atas kunjungannya..

    Posted by batubaranews | Minggu, 30 Maret 2008, 5:47 pm
  7. bingung mo nulis coment kenalan di mana…😀 di sini ajalah

    salam kenal dari medan
    nirwan

    Posted by nirwan | Rabu, 2 April 2008, 5:11 pm
  8. Wah, salam kenal juga.
    Terima kasih ya kunjungannya ke blog anak kampung ini…

    Posted by batubaranews | Rabu, 2 April 2008, 8:15 pm
  9. SALAM WARGA BATUBARA………….
    SELAMAT ATAS ANGKA YANG DIRAIH SYAMSUL-GATOT (AYAHANDA TERCINTA. SALAH SATU BASIS SYAMSUL ADALAH KABUPATEN BATUBARA YANG INDAH.
    SALAM SILATURAAHMI DARI ZAGAR.

    Posted by ZAGAR | Jumat, 18 April 2008, 3:04 pm
  10. Ini Ustaz Zagar yang PILDACIL ya?
    Syukron atas kunjungannya. Sering2 ya.
    Kita do’akan Bang Syamsul dan Mas Gatot istiqomah mengemban amanah. Amin.`

    Posted by batubaranews | Jumat, 18 April 2008, 5:45 pm
  11. Ass.
    Yang muda tetap semangat. maju terus pantang surut langkah ke belakang
    akh joko bisa naheed gak ya….gak pernah dengar suaranya tuh

    yusran di kalteng

    Posted by yusranuddin | Jumat, 18 April 2008, 7:30 pm
  12. Terima kasih Pak Yusron,
    Kalo ke Kuala Tanjung jangan lupa singgah ke KITAKITA.

    Posted by batubaranews | Jumat, 18 April 2008, 9:10 pm
  13. Insya Allah ana sempatkan mampir……

    Posted by yusranuddin | Sabtu, 19 April 2008, 10:38 pm
  14. pernah buka http://www.pks-jogja.org??? isi mantabbb dan bagusss. coba aja

    Posted by yusranuddin | Sabtu, 19 April 2008, 10:43 pm
  15. Salam Suratulrahimm pada warga BatuBara dari saya dari Kedah,Malaysia…….walaupun saya belum sampai dan tak tahu dimana Batubara..tetapi saya teringat kata2 ayananda saya katanya nenekmoyangnya berasal dari BatuBara, Indonesia…salam sejastera untuk semua…

    Posted by nurull | Minggu, 18 Mei 2008, 12:24 am
  16. @Nurull
    Salam kembali.
    Kalau tak bisa berkunjung ke Kabupaten Batu Bara – Prop. Sumatera Utara, sering-sering lah berkunjung ke BatubaraNews.

    Posted by batubaranews | Minggu, 18 Mei 2008, 1:22 pm
  17. salam kenal. horass…

    Posted by SIALLAGAN | Sabtu, 24 Mei 2008, 7:42 pm
  18. @Siallagan
    Wah, terima kasih bang, sudah berkunjung ke blog anak kampung ini. Horas!

    Posted by batubaranews | Minggu, 25 Mei 2008, 10:01 am
  19. hiburan apa yang menurut anda baik?

    Posted by kapon | Senin, 26 Mei 2008, 12:46 pm
  20. Assalamu’alaikum
    Mo kasi semangat buat BaranasheeD. Moga Istiqomah mengusung dakwah dengan hikmah. Allahu Akbar!!!

    Posted by rickyarianda | Sabtu, 31 Mei 2008, 5:02 pm
  21. ass…….
    pertahankan terus bakatnya y….

    Posted by rama89 | Minggu, 22 Juni 2008, 7:01 pm
  22. Dah saatnya antum komersil tuh, jangan mau dibayar dgn jazakallah saja ya…. tapi servis harus ok, lagunya jgn itu-itu doang… go lah…!

    Posted by Abu Ghozy | Kamis, 21 Agustus 2008, 2:36 pm
  23. gimana pendapat temen2 tentang tarian melayu batu bara… khususnya seperti serampang 12 maupun lainnya.. termasuk seni dabus ?..

    Posted by jen | Kamis, 21 Agustus 2008, 8:54 pm
  24. terus maju syahadatkan lagu-lagu barat jangan lupa selalu munculkan album sami yusuf.

    Posted by Muhammad Amin | Jumat, 29 Agustus 2008, 8:35 am
  25. @Rama89: syukron… salam buat temen2 disana, kemaren ana liat foto ontanya di kita-kita
    @abu ghozy: Syukron untuk masukannya. mohon doanya…
    @muhammad amin : gimana caranya mensyahadatkan lagu-lagu barat? Jadi bingung…

    Posted by BaranasheeD | Jumat, 29 Agustus 2008, 5:22 pm
  26. Assalamu’alaikum
    awalnya salam kenal aja dulu
    yang lain nanti nyuculllll

    Posted by mikekono | Sabtu, 6 September 2008, 4:14 pm
  27. Afwan akh..
    Ooo,jadi dah lihat onta ya..!
    ananya gak kelihatan ya..!
    Terus semangat & selalu eksis aja dalam nasheednya.
    Klu nasheed memiliki mutu dan dapat menarik perasaan pendengar,
    insyaalah masyarakat akan lebih memilih nasheed dari pada lagu2 barat.
    Kan klu gak da yg dengar ,
    lagu2 barat juga gak kan terorbit lagi dipasaran.
    Khususnya di Indonesia.
    Dan yg paling terkhusus sekali di Batubara tentunya…!
    Afwan .Jazakallah khoir.!

    Posted by rama89 | Sabtu, 6 September 2008, 5:36 pm
  28. Assalamu alaikum Wr,Wb

    Salam Anak Negri

    ….Doa semoga Bara Nasheed tetap jaya dan maju terus Da’wah lewat musik…..

    Wassalam
    Akr_6675

    Posted by Muhammad Nurdin | Kamis, 18 September 2008, 3:03 pm
  29. Salam kenal..

    Posted by mamas86 | Kamis, 23 Oktober 2008, 1:51 pm
  30. Your Web Site is really wonderful and I bookmarked it. Thank your for the hard work you must have put in to create this wonderful facility. Keep up the excellent work!

    Posted by Tramadol_Aroumouby | Senin, 27 Oktober 2008, 6:18 am
  31. Maju Terus untuk Syiar Islam…

    Posted by Bungzhu | Selasa, 23 Desember 2008, 11:33 pm
  32. Mas. Nurdin ane motanye…?

    Mang muhammad dalam berperang megang rebanan sambil nyanyi2 di MDN Perank?

    Hamdalah

    Posted by Muua | Selasa, 13 Januari 2009, 11:09 pm
  33. emang lou usahanya apa

    Posted by alex | Jumat, 24 April 2009, 8:31 pm
  34. jikala kita ingin maju
    jangan katakan tidak bisa, katakanlah iya/bisa
    maju terus pantang mundur, pesek bersama anda.

    Posted by Pesek | Jumat, 24 April 2009, 8:33 pm
  35. Assalammu’alaikum wr wb.
    salam kenal

    ingin menjalin silaturahim sekaligus memperkenalkan blog baru kami
    http://mp3nasheed.wordpress.com/
    tempat download nasyid2 youtube dlm format mp3
    semoga berkenan singgah ke tempat kami

    trima kasih
    wassalammu’alaikum wr wb.

    Posted by mp3nasheed | Sabtu, 9 Mei 2009, 4:51 am
  36. Wahh…saya telat dateng neh ke blog yang bagus ini…batubara news.
    Salam kenal bozz…..artikelnya keren-keren,…salut dech

    Maju terus

    Posted by Pembuat Theme | Selasa, 15 September 2009, 4:24 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klik tertinggi

  • Tak ada
%d blogger menyukai ini: