//
you're reading...
Info Sumut, mobile blog

Massa Desak Pembentukan Provinsi Tapanuli Barat

Tuntutan pemekaran Provinsi Sumatera Utara terus berkumandang. Mulai dari tuntutan pembentukan Provinsi Tapanuli yang terancam gagal karena dinilai tak layak, kemudian muncul tuntutan pembentukan Provinsi Aslab. Dan kini muncul lagi tuntutan pembentukan Provinsi Tapanuli Barat.

Sibolga: Ratusan orang yang tergabung dalam Persatuan Masyarakat Pendukung Pembentukan Provinsi Tapanuli Barat, Sumatra Utara, berdemonstrasi, Sabtu (15/11). Mereka menuntut DPRD Tapanuli Tengah mengeluarkan rekomendasi pembentukan Provinsi Tapanuli Barat.
Dalam orasinya, massa meminta DPRD mencabut dukungan sebelumnya yang pernah mendukung pembentukan Provinsi Tapanuli. Massa menilai pembentukan Provinsi Tapanuli tidak memenuhi syarat karena tidak didukung semua etnis daerah.
Menanggapi tuntutan massa, Ketua DPR Tapanuli Tengah Maratua Siregar mengatakan faktor letak ibukota provinsi yang tidak jelas membuat warga dan Dewan menarik dukungannya terhadap Provinsi Tapanuli. Sementara berdasarkan historis wilayah Tapanuli Tengah pantas dijadikan Provinsi Tapanuli Barat.
Menurutnya DPRD akan membahas tuntutan dari massa melalui sidang paripurna menentukan rekomendasi pembentukan Provinsi Tapanuli Barat. Selain dari Kabupaten Tapanuli Tengah dan Sibolga, aksi ini juga didukung lima wilayah kabupaten dan kota seperti Padang Sidempuan, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, dan Mandailing Natal, serta Nias.(YNI/Chaerul Dharma dan Cuk Arbianto)
Sumber: Liputan6.com

Iklan

About batubaranews

Info-Info MEMBARA !!

Diskusi

6 thoughts on “Massa Desak Pembentukan Provinsi Tapanuli Barat

  1. semakin banyak ya yang mau jadi propinsi
    Aslab…ayooo.dukung aslab prop aslab

    Posted by syahrizal pulungan | Senin, 17 November 2008, 12:38 am
  2. dah siap mandiri nih, tapanuli selatan..

    Posted by masbadar | Senin, 17 November 2008, 11:31 am
  3. “Pemekaran”! Sebuah kata yang tidak asing diteling kita saat ini. Tapi maaf, apakah kita sudah terlalu “bodoh” untuk dapat membuat suatu kemajuan pada “Bumi Pertiwi” ini?. Pemekaran bukan lah satu-satunya jalan untuk dapat maju. Malah sebaliknya, saat ini kita semakin mundur 100 tahun kebelakang. Lihat saja, sudah puluhan bahkan ratusan “Anggota Dewan” dan “Kepala Daerah” yang ditahan akibat tindak pidana “Korupsi”. Disamping itu, yang paling menyedihkan adalah adanya aliran “Dana Pilkada” yang jumlahnya “Triliunan Rupiah” disetiap daerah, tanpa memberikan hasil apapun. Padahal sebahagian dana tersebut adalah uang kita sendiri melalui “pajak”. Pertanyaanya, relakah kita uang kita dibuat hanya untuk “Pilkada” yang notabene hanya menguntungkan beberapa gelintir manusia? Bahkan tidak jarang “Pilkada” itu sendiri memicu konflik horisontal diantara kita. “Bodoh” cuma itu kata yang tepat buat kita. Coba saja uang yang nilainya triliunan tersebut diperuntukkan guna pembangunan infrastruktur, Insya Allah kita pasti maju.

    Sisi negatif lainnya dari “Pemekaran” adalah semakin lesunya iklim investasi. Bagaimana tidak, bila setiap daerah membuat “Perda Siluman” maka otomatis pengusaha akan gulung tikar (besar pasak daripada tiang). Lihat saja sudah puluhan investor yang mengalihkan usahanya ke Vietnam dan Thailand yang notabene lebih kondusif dibandingkan kita.

    Bodh, Bodoh dan Bodoh.. sekali lagi itu kata yang tepat buat kita. 1001 jalan menuju Roma! 1001 Jalan untuk maju! Merdeka!

    Posted by Baret Merah | Sabtu, 22 November 2008, 11:18 pm
  4. Wah mantap juga ulasan bapak baret merah ini. Betul itu, pemekaran saat ini cuma akal-akalan segelintir orang saja. Pada kenyataannya tekanan terhadap APBN meningkat tajam setiap tahunnya. Contoh yang paling sederhana adalah dana untuk menggaji bupati atau DPRD bulan.

    Posted by Budi | Senin, 24 November 2008, 11:52 am
  5. Ali ali anggota lewan minta luit lho…

    Posted by A Siong | Senin, 24 November 2008, 11:54 am
  6. Botul jugo Pak Baret Merah dan Pak Budi. Ali-ali pemekalan, ali-ali pilkada… šŸ™‚

    Posted by Bidun | Senin, 24 November 2008, 10:09 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klik tertinggi

  • Tidak ada
%d blogger menyukai ini: