//
you're reading...
Info Bara

LSM Desak Kejari Tebingtinggi Segera Tuntaskan Kasus Dugaan Korupsi OK Arya Zulkarnain

Tebingtinggi  — Ketua LSM Garuda Taruna (Gugus Aktif Relawan Untuk Dunia Peradilan) Kota Tebingtinggi Sapta Nugraha Isa dan aktivis LSM Badan Pemantau Pelaksana Pendapatan Asli Daerah Indonesia (BP2PAD-IND) Ismail Batubara mendesak Kejari Tebingtinggi segera menuntaskan kasus dugaan korupsi mantan Plt Sekda Sergai OK Arya Zulkarnain SH yang kini terpilih sebagai Bupati Batubara.
“Kita mendesak Kejari Tebingtinggi segera menyelesaikan kasus dugaan korupsi pengalihan anggaran makan-minum pada Sekretariat Pemkab Sergai menjadi pembayaran papan bunga yang melibatkan tersangka OK Arya Zulkarnain SH pada saat menjabat Plt Sekda Sergai”, tegas Sapta Nugraha Isa dan Ismail Batubara kepada wartawan, Selasa (11/11).
Kajari Tebingtinggi belum lama ini berjanji akan melanjutkan kasus yang melibatkan tersangka OK Arya Zulkarnain namun hingga kini belum ada tanda-tanda kasus tersebut dilimpahkan ke PN bahkan tersangka OK Arya sendiri belum diperiksa sebagai tersangka, sebut Sapta Nugraha Isa.
Kasus tersebut katanya harus segera dituntaskan dan tidak boleh berlarut-larut sehingga kepastian hukum jelas, apakah tersangka bersalah atau tidak. Tersangka lain dalam kasus yang sama sudah disidangkan dan telah diputuskan PN Tebingtinggi. “Mengapa tersangka OK Arya belum dimajukan”, ungkap Ismail balik bertanya.
Pernyataan Kajari tersebut jangan hanya “lips service” sehingga menimbulkan image di masyarakat Kejari Tebingtinggi terkesan memperlambat proses kasus yang melibatkan tersangka OK Arya Zulkarnain.
Tersangka OK Arya kini terpilih sebagai pemenang dalam Pilkada Kabupaten Batubara , jadi kita harapkan kasus ini dapat segera tuntas sebelum OK Arya dilantik sebagai Bupati Batubara, tandas kedua aktivis LSM Tebingtinggi itu. (S10/c)

Sumber : SIB

About batubaranews

Info-Info MEMBARA !!

Diskusi

One thought on “LSM Desak Kejari Tebingtinggi Segera Tuntaskan Kasus Dugaan Korupsi OK Arya Zulkarnain

  1. PUTUSAN SESAT HAKIM BEJAT

    Putusan PN. Jkt. Pst No.Put.G/2000/PN.Jkt.Pst membatalkan Klausula Baku yang digunakan Pelaku Usaha. Putusan ini telah dijadikan yurisprudensi.
    Sebaliknya, putusan PN Surakarta No.13/Pdt.G/2006/PN.Ska justru menggunakan Klausula Baku untuk menolak gugatan. Padahal di samping tidak memiliki Seritifikat Jaminan Fidusia, Pelaku Usaha/Tergugat (PT. Tunas Financindo Sarana) terindikasi melakukan suap di Polda Jateng.
    Ajaib. Di zaman terbuka ini masih ada saja hakim yang berlagak ‘bodoh’, lalu seenaknya membodohi dan menyesatkan masyarakat, sambil berlindung di bawah ‘dokumen dan rahasia negara’.
    Statemen “Hukum negara Indonesia berdiri diatas pondasi suap” (KAI) dan “Ratusan rekening liar terbanyak dimiliki oknum-oknum MA” (KPK); adalah bukti nyata moral sebagian hakim negara ini sudah terlampau sesat dan bejat. Dan nekatnya hakim bejat ini menyesatkan masyarakat konsumen Indonesia ini tentu berasarkan asumsi bahwa masyarakat akan “trimo” terhadap putusan tersebut.
    Keadaan ini tentu tidak boleh dibiarkan saja. Masyarakat konsumen yang sangat dirugikan mestinya mengajukan “Perlawanan Pihak Ketiga” untuk menelanjangi kebusukan peradilan ini.
    Siapa yang akan mulai??

    David
    HP. (0274)9345675

    Posted by David | Senin, 13 April 2009, 8:57 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klik tertinggi

  • Tak ada
%d blogger menyukai ini: