//
you're reading...
Nasional

Sejarahwan: Iklan PKS Tak Salah

Jakarta – Gambar KH Ahmad Dahlan dan KH Hasyim Asy’ari muncul di iklan politik PKS. Partai ini pun kena protes. Apakah PKS patut disalahkan karena menampilkan para pahlawan nasional itu untuk kampanye?

Menurut sejarahwan Lembaga Ilmu Pengetahuan (LIPI) Asvi Warman Adam, tidak ada masalah dalam iklan politik PKS yang kini kerap lalu lalang di layar kaca itu. Hal itu karena, kedua tokoh yang muncul adalah pahlawan nasional.

“Itu ikon pahlawan nasional, itu nggak masalah. Boleh dipakai siapa saja,” kata Asvi kepada detikcom, Jumat (31/10/2008).

Asvi menilai, tampilnya tokoh nasional di dalam iklan politik sangat positif. Anak-anak dan masyarakat, dapat belajar sejarah dari iklan.

“Kan tidak semua tokoh nasional diajarkan dalam pelajaran sejarah sekolah. Jadi saya mendukung sekali dan kalau bisa malah ditambah,” katanya.

Sebelumnya, Gerakan Pemuda Nahdhatul Ulama (NU) mempermasalahkan iklan PKS yang menampilkan tokoh pendiri NU, KH Hasyim Asy’ari. Sementara Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah merasa pemuatan pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan dalam iklan politik PKS di televisi akan merugikan Muhammadiyah.

Sumber : SMSPlus

Iklan

About batubaranews

Info-Info MEMBARA !!

Diskusi

5 thoughts on “Sejarahwan: Iklan PKS Tak Salah

  1. Pahlawan nasional memang merupakan icon perjuangan saya sangat sependapat PKS tidak salah apalagi hal itu untuk menumbuhkan rasa semangat.

    Posted by syahrizal pulungan | Minggu, 2 November 2008, 10:39 am
  2. Ya, PKS tidak salah!
    Seperti Icon Soekarno, boleh-boleh aja dipakai oleh siapa pun elemen bangsa ini.
    Karena beliau bukan hanya milik PDIP atau PNIM.
    Muhammadiyah & NU harusnya berfikirlah.
    Atau ada oknum partai lain yg kebetulan berada di 2 organisasi itu yang merasa
    lebih berhak memanfaatkan tokoh pendiri organisasi mereka?
    Semoga tidak ya !

    Posted by Bidun | Selasa, 4 November 2008, 3:33 pm
  3. sah-sah saja mengidolakan atau membicarakan kebaikan tokoh sejarah; supaya dihargai kebaikannya, dijadikan contoh yang baiknya aja, and menumbuhkan benih nasionalisme di semua kalangan anak bangsa. so, gak perlu sewot kalo ada yang mengingatkan pesan2 para pahlawan dan tokoh bangsa ini. Lebih baik, berlomba-lomba cari versi iklan lainnya yang menumbuhkan persatuan dan kesatuan bangsa.

    saatnya indonesia bersatu. kapan lagi sih? coba…

    Posted by ehem | Rabu, 12 November 2008, 8:26 am
  4. PKS memang partai yang benar-benar terbuka, dengan diiklankannya Soeharto ini memberikan contoh kepada publik bahwa Jika ingin membangun bangsa bukan dengan memelihara dendanm masa lalu, jika kita terus-menerus melihat sisi negatif Soeharto lalu kapan kita membangun bangsa ini lebih baik. Semua tokoh yang diangkat dalam iklan PKS adalah orang-orang yang pernah berjasa di negeri ini, PKS memberi contoh untuk menghormati dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan dari para tokoh tersebut.
    Partai-partai dan tokoh-tokoh yang kebakaran jenggot terhadap iklan PKS membuktikan bahwa mereka takut terhadap perkembangan PKS sebagai partai dakwah, mungkin takut posisinya tergeser oleh kader-kader PKS yang bertujuan menciptakan keadilan dan kesejahteraan masyarakat atau takut korupsinya pada kebongkar kalau PKS mendominasi pemerintahan karena terbukti hingga detik ini PKS adalah partai paling bersih, peduli dan profesional.
    Mari wujudkan Indonesia bermartabat. harapan itu masih ada…!

    Posted by John Pantau | Minggu, 23 November 2008, 4:55 pm
  5. tentang nilai lebih kader PKS di mata kader PDI Perjuangan lihat di sini:

    http://kalipaksi.wordpress.com/2009/03/30/kisah-kurcaca-moncong-putih-dan-kurcaci-pks/

    Posted by sofwan.kalipaksi | Senin, 30 Maret 2009, 8:03 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klik tertinggi

  • Tidak ada
%d blogger menyukai ini: