//
you're reading...
Info Bara, Nasional

Siswa terbaik Batubara masuk UNDIP tanpa tes

SEMARANG – Pj. Bupati Batubara Syaiful Syafri, Kamis (23/10) menandatangani naskah perjanjian kerjasama tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan Rektor Universitas Diponegoro Semarang Susilo Wibowo di ruang Rektorat.

Naskah perjanjian yang berlangsung selama tiga tahun ini bertujuan untuk meningkatkan SDM masyarakat dan pegawai dijajaran Pemkab Batubara. Selain itu memfasilitasi siswa – siswi berprestasi yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang S1.

“Dengan penandatanganan kerjasama ini kita berharap bimbingan teknis dari civitas akademika UNDIP atas potensi Batubara dapat berjalan, sekaligus memberikan fasilitas kepada siswa terbaik yang ada untuk masuk ke UNDIP tanpa tes,” ujar Syaiful.

Hadir di sana Ketua DPRD Batubara H.Surya,BSc, Asisten I dan II, Iskandar dan A.Gani,S.Sos, Kepala Bapeda Sudarto.

Rektor UNDIP Susilo Wibowo menyambut baik penandatanganan naskah kerjasama dengan Pemkab Batubara ini, sebab sebelumnya UNDIP telah melakukan kerjasama dengan wilayah tingkat dua dari Sabang sampai Merauke.

“Kita berkomitmen tinggi untuk mencerdaskan anak bangsa, 30 persen dari mahasiswa berasal dari daerah, bahkan UNDIP sudah tiga tahun menolak mahasiswa dari Malaysia,” ujar Susilo .

Dampak komitmen ini mengakibatkan Dubes Malaysia pertanyakan kebijakan UNDIP kepadanya langsung dan akan mendrop 300 sampai 400 mahasiswa setiap tahun. ” Saya katakan saja pemerintah Malaysia tidak peduli dengan TKI kita,” tegasnya.

Sebenarnya, kata Susilo UNDIP concern kepada memberi kesempatan yang seluas – luasnya untuk anak bangsa. ” Untuk itu kepada kabupaten kota yang telah mengikat kerjasama dengan UNDIP tinggal mengirimkan saja siswa terbaik atau nilai tertinggi dan direkomendasikan ke UNDIP, sebab jika mau mengikuti nilai disini tidak akan bisa masuk,” tegasnya.

Kepada Bupati Batubara Syaiful Syafri, Susilo mengharapkan untuk merekomendasikan orang yang mau berkomitmen untuk kembali dan membangun daerahnya sendiri.
(wir/a31)

Sumber : Waspada Online

About batubaranews

Info-Info MEMBARA !!

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klik tertinggi

  • Tak ada
%d blogger menyukai ini: