//
you're reading...
Info Bara

Kajari Tebingtinggi Diminta Serius Tindaklanjuti Kasus Dugaan Korupsi OK Arya Zulkarnain

Tebingtinggi (SIB) Ketua Bidang Hukum dan Ham Persatuan Pemuda Islam (PPI) Sumatera utara OK Arizal SH mengatakan, berdasarkan statemen Kajari Tebingtinggi H Khairil Aswan Harahap SH di harian SIB pada Rabu(15/10) lalu bahwa pihak Kejari Tebingtinggi tidak akan berhenti untuk menindaklanjuti kasus dugaan korupsi OK Arya Zulkarnain saat menjabat sebagai Plt Sekda Kabupaten Sergai.

“Dengan adanya statemen itu, kami meminta Kajari Tebingtinggi serius menindaklanjuti kasus dugaan korupsi OK Arya Zulkarnain dan statemen itu tidak hanya “lips service” saja dan harus dibuktikan sehingga masyarakat yang berada di Sumatera Utara itu mengetahui apakah OK Arya itu tersandung hukum atau tidak”, tegas OK Arizal SH yang juga tokoh pemuda di kabupaten Batubara kepada SIB Senin (20/10) di Tebingtinggi.

Perlu diketahui, kata OK Arizal, bahwa kasus yang melibatkan OK Arya Zulkarnain saat menjabat Plt Sekda Kabupaten Sergai yakni dugaan korupsi pengalihan anggaran makan dan minum pada sekretariat Pemkab Sergei yang dialihkan untuk pembayaran papan bunga sebesar Rp103 juta yang ditampung dalam APBD Pemkab Sergai dimana pembayaran papan bunga melalui APBD jelas bertentangan dengan Kepmendagri No 29 tahun 2002.
‘Kasus dugaan korupsi OK Arya itu, pihak Kajari Tebingtinggi segera merealisasikan statemennya dan tidak mengulur-ngulur waktu untuk membuktikan bersalah tidaknya OK Arya Zulkarnain karena masyarakat Kabupaten Batubara menginginkan seorang pemimpin yang bersih bebas dari kasus korupsi,” ucap OK Arizal
Sementara itu Drs ER Sinaga selaku tokoh masyarakat Kabupaten Sergai berharap agar seluruh kasus korupsi yang telah sempat naik ke permukaan dan telah diketahui pihak Kejatisu jangan dipetieskan dan kasus yang menimpa sosok OK Arya Zulkarnain saat menjabat di Pemkab Sergai harus diselesaikan terlebih dahulu sampai ke meja hijau sebelum dilantik menjadi Bupati Batubara.

“Untuk itu, berbagai elemen masyarakat Sergai dalam waktu dekat segera menyurati Pesiden RI Susilo Bambang Yudhoyono untuk tidak mengeluarkan surat penetapan pelantikan OK Arya Zulkarnain jadi Bupati Kabupaten Batubara,” tegas Sinaga. (S.14/m)

Sumber : Harian SIB

Iklan

About batubaranews

Info-Info MEMBARA !!

Diskusi

8 thoughts on “Kajari Tebingtinggi Diminta Serius Tindaklanjuti Kasus Dugaan Korupsi OK Arya Zulkarnain

  1. Hai Para petualang Politik janganlah anda kotori proses Demokrasi yang terjadi ditanah Batubara dengan opini-opini negatif demi tujuan kepentingan sesaat anda.

    Karena hal pembusukan seperti ini bukan hal baru di Republik ini dimana pejabat yang memenangkan suatu Pilkada atau Pilpres trik kotor seperti ini sudah sering terjadi. Kalau memang benar mengapa sesudah terpilih baru dibongkar/ungkap,ada apa dengan semua ini ? Apalagi OK Arya Zulkarnain calon Independen pasti banyak “Musuh Politik” yang tidak suka, apalagi dari calon Partai.

    Untuk rakyat Batubara mari satukan langkah dan bergandengan tangan tuk mengawal kemenangan OK Arya Zulkarnain sebab dialah pilihan kita terbukti atas kemenangannya,jangan mau diadu domba dan mari kita lawan para petualang-petualang Politik. Ingat VOX POPULI VOX DEI…

    Buat presiden melalui MENDAGRI jangan tunda pelantikan nanti dan rakyat Batubara memilih OK Arya Z jadi tidak ada alasan tuk membatalkannya. Yang terbaiklah buat keputusan anda bapak Presiden..

    NB; Bapak Presiden saya adalah ponakan Pak Manurung Pamong SMA TARUNA NUSANTARA Magelang guru Anak Bapak AGUS TRIMURTI YUDHOYONO asli putra Batubara..jadi buat keputusan anda pro rakyat Batubara..

    Sekian HIDU BATUBARAKU…
    JAYALAH SELALU…
    Merdeka…….

    Posted by JHON WISLY MANURUNG | Rabu, 22 Oktober 2008, 1:43 pm
  2. wahai orang bodoh yg tak tahu hukum…
    Ini bukan semata2 karna politis, tetapi demi tegaknya hukum di indonesia. Kasus dugaan korupsi yg dilakukan oleh pejuang batubara (ngakunya) itu sudah di P21 kan oleh kejari tebing sejak lama. Hanya saja kelangsungan proses membutuhkan waktu. Jadi sebelum Ok arya itu mengajukan diri bertarung dlm pilkada dr independen, kasus ini sudah berlanjut. Hanya saja Ok arya merasa tak ada beban dan merasa tak bersalah atau dengan kata lainnya merasa kebal oleh hukum mentang2 banyak uang sehingga tanpa sadar pun ia mencalonkan diri sbg Bupati Batubara. Padahal kalau dia sadar pasti akan mempertimbangkan lagi ttg pncalonannya itu. Saya yakin kabupaten batubara akan smakin parah bila dipimpin orang yg suka korupsi. Jadi kalau anda mencintai batubara silahkan pikirkan matang2 pernyataan anda diatas. Ngomong2 saya juga pejuang batubara, putra asli kelahiran batubara.

    Posted by syamsul batubara | Rabu, 22 Oktober 2008, 2:09 pm
  3. Terimakasih Enceg Syamsul atas tanggapanmu..

    Berbicara politik trik2 seperti ini bukan hal yang asing lagi,itu anda harus encegh pahami.

    Masalah kasusu hukum saya bukan tidak tau,saya paham hal itu tapi berbicara hukum anda harus lihat faktor ” Praduga Tak Bersalah” , itu secara hukum diperbolehkan OK. Singkatnya tanpa ada keputusan dari Kejari Tebing Tinggi,jawabannya sejauh itu OK Arya Z tidak bersalah. Tetapi proses pelantikan harus tetap berjalan,jika sesudah dilantik dan Kejari menentapkannya sebagai tersangka itu adalah keputusan HUKUM. Jadi proses ini harus dipilah-pilah,dan juga Kejari bukan orang -orang bodoh bila sampai sekarang belum ditetapkan sebagai tersangka “mungkin” sejauh ini tidak ada bukti OK Arya Z terlibat Korupsi. Paham gak Encegh..??

    Buat rakyat Batubara kampung halamanku sekali lagi jangan mau diadu domba,bila yang terpilih yang menang itu adalah kemenangan Rakyat Batubara. Biarlah hukum nanti membuktikan semua itu,dan jika benar maka kita siap2 segera menurunkan OK Arya Z .

    Salam buat Rakyat Batubaraku…
    Majulah Batubara…
    Jayalah selalu…
    Merdeka…a..

    Posted by JHON WISLY MANURUNG | Kamis, 23 Oktober 2008, 8:40 am
  4. Saatnya bung membuktikan yang haq (benar) pasti menang melawan yang batil (salah), ayo jangan diombang ambingkan Batu Bara. kalau salah yaa dihukum, kalau benar (tidak bersalah) yaa katakan benar biar enak kami membangun Batu Bara ini !!!!

    Posted by Firman | Kamis, 23 Oktober 2008, 11:59 am
  5. Assalamualaikum…

    salam kenal bwt Saudara**Q di Batu bara..

    AyahQ salah satu dari pejuang terbentuknya kab.batubara, namun namanya sgt jarang di Ekspose, krena baginya “LESS TALK, DO MORE” itu yg yg mnyakinkanQ mgapa Q ttp brsyukur krna mski tak jd org no.1 di btubra, ato bhkan org2 hnya memandangnya bila sedang jaya, & tak melihatnya bila sdg susah, biarlah.. yg penting dia tulus berjuang demi batubara..

    tak mksud untuk mmbngga2kan, ada hal yg Q pelajari,
    Ayah prnah blg.., Yg pnting “Nawaitu” Qta utk mbangun Batubara bkn sekedar kpentingan ELITE Politik semata, mperebutkan kursi semata..perhatikan aspirasi masyarakat batubara..bkn sok “suci”.. biar orang lain berjuang dgn cara mghalalkan sgala cara (Money poltik) utk mndapatkan suara/dkungan.. Yg psti Qta hrus ttp Optimis, suatu saat “matahati” masyarakat batu bara akan terbuka untuk melihat mana yg benar2 tulus berjuang utk kpntingan batubara mana yg skedara mncari jbatan tnpa mmperhatikan Aspirasi msyarakat nantinya..

    Pilkada 16 okt lalu, ada brita yg mnjadi fenomena Umum ttpi sgt menyedihkan..
    ternyata masih ada saudaraQ warga Batubara yng Rela ditukar SUARAnya hanya dgn UANG 50-100rb per suara..Mengapa??

    Taukah kalian Uang itu dari mana? yg ntinya akan menyesatkan Kita juga..
    tak perlu dijawab, cukup direnung dalam hati..untk bertindak..

    ntah ISSUE trsbut bnar/tdk..Qu berharap Masyarakat Batu bara adalah Saudara-saudarQ yg Harus Pandai2 dalam memilih, tdak mudah terGODA UANG (money politik) mskipun jaman lg susah..
    Bijaksanalah & berPikirlah.. untuk mewujudkan Perubahan&Pembaharuan di batu bara..

    Jgn mau ter-IMING** JANJI belaka..,
    Tunjukkan HARGA DIRI KITA yg tak bisa dgantikan dgn UANG 50-100rb..!

    Manusia memang tak da yg sempurna, plg tik Qta dpat Meminimalisirkannya..
    PILIH sesuai Hati Nurani-MU yg Bersih, Jujur, memberi manfaat bagi kita semua nantinya ketika “SAng PEmiMpin” Terpilih itu Memimpin Batu bara..

    Mudah2n dpat dijadikan Koreksi bagi Qta bersama..Apakah yg Qta PILIH kemarin, YG Kita dukung Kemaren Adalah Yg Baik & Benar..?!
    kita dpat melihat saat SAng Calon Pemimpin ber Kampanye yg hya mengadalkan “UANG” semata..,
    yaaa..mmg dlm berKampanye di butuhkan Dana/Uang, tetapi dalam Kapsitas Sewajarnya.. bkn menjadikan Penarik untk Meraih SUARA kan?!

    tak da lg Nmanya KORUPSI udah gk Jaman..Jamanya Skrang Pembaharuan..Perbaikan..Mnuju Perubahan yg lebih Maju..bkn untuk Menyesatkan..
    Kita sdh tlalu jenuh dgn Kebohongan** yg Ujung*8nya Korupsi lagi..!
    gk MAU KAN TERUS TERJAJAH..!
    KATAKN YA JIKA MMG PANTAS UNTUK DIDUKUNG,,!
    Pabila BEnar ttp BENAR & Maju TERUS…!
    Jikalau SALAH Ttp salah & hrs dipROses HUKUM terlebih dahulu sebelum MemimpiN..& perlu memperbaiki DiRInya..
    Kita Masyarakat Batu Bara tidak Mau kan jika Pemimpin PErtama DIkabupaten Batu bara PErtama terbentuk terkotori????
    Oleh krena itulah..AYo sama**Qta slg jujur&terbuka..utk bersikap!
    FairPLAY..terhadap semuanya.. MenangAto kalah hrus dpt diterima dan disikapi untk kemajuan bersama.. Kan QTA semuanya BerSodaro..iyoooo pulo;-)

    aYo Bangkit.. LAkukan PerubahaN..!
    LESS TALK..DO MORE,KEY..!

    Posted by novach | Senin, 3 November 2008, 12:23 pm
  6. @ Novach:
    Mokasi Novach, atas komennya. Mantap ayah tu ah…
    Yang ponting memang nawaitunyo….
    Bagi orang yang ikhlas, tak perolu pujian, tak perolu tepuk tangan.
    sebab Allah kelak yang akan membalas….
    Amin.

    Pantau terus BatubaraNews.

    Posted by batubaranews | Selasa, 4 November 2008, 4:18 pm
  7. apakah semua ada buktinya?????

    Posted by hifzilquran3 | Kamis, 20 Desember 2012, 10:04 pm
  8. I almost never leave a response, but after reading a bunch of comments on Kajari Tebingtinggi Diminta Serius Tindaklanjuti
    Kasus Dugaan Korupsi OK Arya Zulkarnain |
    BatubaraNews. I do have 2 questions for you if you do not
    mind. Is it only me or do some of the remarks appear like they are coming from brain dead individuals?

    😛 And, if you are writing on other places, I’d
    like to keep up with you. Would you post a list of the complete urls of your social
    pages like your twitter feed, Facebook page or linkedin profile?

    Posted by Kantor Pengacara Perceraian | Minggu, 15 September 2013, 7:35 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klik tertinggi

  • Tidak ada
%d blogger menyukai ini: