//
you're reading...
Info Bara

Gubsu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pabrik Semen Di Batubara

BATUBARA — Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Syamsul Arifin SE, melakukan peletakkan batu pertama pembangunan pabrik semen PT Gunung Pantara Barisan terletak di Desa Kuala Indah Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara Selasa [16/09].

Hadir pada kesempatan itu, Dirut PT Gunung Pantara Barisan Sojono Tantono, Anggota DPRD Sumut, Fadly Nurzal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Bupati Batubara Drs Syaiful Safri MM, Kapolres Asahan AKBP Sumardiyanto, Dandim 0208/Asahan diwakili Kasdim Mayor Tomson Siahaan, Kejari Asahan Dedy Suhardi SH, Kepala Pengadilan Asahan Choiril Hidayat SH.MH, Pejabat Batubara, Kapolsek, Danramil, para calon Bupati Batubara dan ratusan undangan lainnya.

Sojono Tantono selaku Dirut PT Gunung Pantara Barisan dalam laporannya mengatakan, bangunan pembuatan pabrik semen ini seluas 5 hektar, bangunan ini nantinya akan menghasilkan semen sebanyak 170.000/tahun, sedangkan bahan baku bersal dari dalam dan luar negeri.

Dikatakannya, adapun tujuan dibangunnya pabrik semen ini nantinya akan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar khususnya warga Batubara kedepan, sedangkan untuk tenaga kerja akan diambil dari putra daerah Batubara, ujarnya.

Gubsu Syamsul Arifin dalam arahannya mengatakan, dengan dibangunnya pabrik semen PT Gunung Pantara Barisan ini sangat memberikan peluang pendapatan Batubara yang merupakan kabupaten pemekaran baru, karena di Batubara sudah banyak pabrik besar yang nantinya akan mensejahterakan masyarakat Batubara, dengan dibangunnya pabrik ini kiranya perusahaan tidak melakukan perusakan yang nantinya dapat merugikan masyarakat, selain itu limbah yang dihasilkan jangan merusak pemukiman warga, hendaknya amdal benar-benar dibuat sesuai dengan prosedur, sehingga masyarakat tidak dirugikan; kata Gubsu.

Kabupaten Batubara, kata Syamsul, merupakan kabupaten baru yang mempunyai prospek masa depan ini bisa dilihat dari jumlah calon bupati yang mempunyai skil pemimpin masa depan, apabila mereka terpilih nanti akan membawa kemakmuran bagi masyarakat Batubara asal mereka menjadi pemimpin yang peduli pada masyarakat ‘harap Gubsu.

Sebelumnya Pj Bupati Batubara Drs Syaiful Safri MM dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Batubara sangat bangga dengan berdirinya pabrik semen ini, sehingga nantinya akan membawa kemakmuran masyarakat Batubara terutama yang berdomisili di sekitar pabrik.

Bupati mengatakan Kabupaten Batubara sebentar lagi akan mengahadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar 16 oktober 2008, dengan

jumlah calon sebanyak 8 orang Bupati dan wakil bupati, untuk itu kita mengharapkan kiranya Pilkada nantinya akan berjalan sukses. (fad)
Sumber:http://beritasore.com/

Iklan

About batubaranews

Info-Info MEMBARA !!

Diskusi

4 thoughts on “Gubsu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pabrik Semen Di Batubara

  1. Pimpinan PT Gunung Pantara Barisan, ingat janji kalian kepada Pemkab Batubara. Sesuai MoU yang kalian sepakati, putra daerah harus mayoritas dan prioritas dilibatkan di perusahaan kalian. Kalau belum memiliki keahlian sesuai bidang yang dibutuhkan, kalian sudah berjanji akan melatihnya. Jadi tidak ada alasan, perusahaan kalian menolak merekrut putra daerah sebagai tenaga kerja. Ditunggu realisasinya.

    Posted by apibara | Selasa, 7 Oktober 2008, 11:51 am
  2. Botul itu. Jgn macam perusahaan laen, kebanyaan orang luar. Anak daerah gigit jari…

    Posted by Minah | Selasa, 7 Oktober 2008, 11:42 pm
  3. dear
    pimpinan Pt.gunung pantara barisan,masarakat KAB.BATU BARA dari dulu di berikan janji 2 setiap perusahan akan berdiri nyata ya di lapangan NOL besar,jd di mohon dengan bijak sana dr pt,gunung pantara barisan jangan kecewakan lg masarakat batu bara dan sekitarya.

    Posted by H.agus mianto | Rabu, 8 Oktober 2008, 10:23 am
  4. Samaja yg menang korupsi juga….

    Posted by Muua | Selasa, 13 Januari 2009, 11:17 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klik tertinggi

  • Tidak ada
%d blogger menyukai ini: