//
you're reading...
Nasional

PAN Patok Target Nasional

Medan – Partai Amanat Nasional (PAN) secara nasional mematok target sedikitnya meraih 100 kursi DPR RI pada Pemilu 2009, naik dibanding 53 kursi yang saat ini ‘dikuasai’ partai berlambang matahari bersinar tersebut.
Ketua DPP PAN Ibrahim Sakty Batubara, di Medan, Kamis (21/8), mengatakan, salah satu upaya untuk mencapai target tersebut dilakukan melalui kebijakan penentuan calon anggota legislatif (caleg) terpilih berdasarkan suara terbanyak.

“Dengan cara ini para caleg kita akan berjuang untuk mencari dukungan sebesar-besarnya dari rakyat.Artinya, caleg yang akan duduk di lembaga legislatif merupakan figur-figur yang benar-benar dekat dan menjadi pilihan rakyat,” ujarnya.

Ibrahim Sakty Batubara yang saat ini masih duduk di DPRD Sumatera Utara itu mengakui tidak mudah untuk mencapai target tersebut, apalagi dengan keikutsertaan 38 partai para Pemilu mendatang.

“Memang bukan perkara mudah dan butuh kerja keras dari setiap elemen partai, khususnya dari para caleg itu sendiri.Namun demikian kita optimis target tersebut bisa diraih melalui perjuangan keras,” katanya.

Menurut mantan Ketua DPW PAN Sumut itu, dengan minimal “menguasai” 100 kursi di DPR RI, PAN akan mudah mengusung calon presiden (capres) sendiri tanpa harus menunggu kesediaan partai lain untuk berkoalisi.

“Dengan meraih minimal 100 kursi kita juga akan dengan lebih mudah menjalankan peran kita untuk melakukan berbagai perubahan ke arah lebih baik bagi masa depan bangsa dan negara ini,” katanya menambahkan.

Ketika ditanyakan apakah target 100 kursi tersebut juga merupakan salah satu upaya PAN untuk memuluskan pencalonan Ketua Umum DPP PAN Sutrisno Bachir menuju kursi “RI 1”, Ibrahim Sakty mengatakan sampai saat ini partainya belum memutuskan figur yang akan didukung pada Pilpres.

“Soal capres kita belum memutuskan siapa, karena pada saat ini kita masih fokus pada langkah-langkah atau upaya-upaya untuk mencapai target meraih 100 kursi di DPR RI tersebut,” ujarnya. [*/P1]
Sumber : “http://inilah.com/berita/partai-partai/2008/08/22/45351/pan-patok-target-nasional/”

Iklan

About batubaranews

Info-Info MEMBARA !!

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klik tertinggi

  • Tidak ada
%d blogger menyukai ini: