//
you're reading...
Info Bara

DPRD Batubara Lakukan Penelusuran Dana Hibah Rp12,5 M

LIMAPULUH — DPRD Batubara mulai melakukan penelusuran penggunaan dana hibah Rp12,5 miliar dari  Pemkab Asahan dan Pemprovsu oleh Pemkab Batubara.  

“Rabu (9/4) besok, DPRD  akan memanggil Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelola Aset Daerah Kabupaten Batubara untuk  dimintai keterangan SKPD mana saja di lingkungan Pemkab Batubara yang menggunakan dana itu,” kata  pimpinan Pokja B DPRD Batubara, Asmadinata Dalimunthe, Senin  (7/4).

“Kita akan telusuri terus sampai sejauhmana penggunaan dana hibah itu. Kemudian kita akan minta pertanggungjawaban Pj. Bupati Batubara tentang penggunaan dana itu,” ujarnya.

Dari Dinas Pendapatan, lanjutnya, akan diketahui dinas atau SKPD mana saja yang menggunakan dana hibah itu. Untuk selanjutnya masing-masing SKPD akan dipanggil Pokja yang membidangi Ekonomi Keuangan guna diminta  keterangannya dalam penggunaan dana itu.

“Jika dikatakan penggunaan dana hibah itu untuk  keperluan perlengkapan pendukung operasional Pemkab Batubara seperti pengadaan meubiler dan alat kantor lainnya, mengapa pada APBD 2008 ini untuk keperluan itu masih  dianggarkan juga,” tanya Asmadinata.

Sebagaimana diketahui, sesuai UU No. 5/2007 tentang Pembentukan Kabupaten Batubara, Kabupaten Asahan sebagai kabupaten induk harus mendukung dana operasional Batubara sebesar Rp7,5 miliar pertahun, dan Pemprovsu Rp5 miliar pertahun.

Pemberian dana operasional berlangsung selama tiga tahun dalam  bentuk hibah. Untuk 2007, baik Pemkab Asahan maupun Pemprovsu telah menyalurkan dana itu ke Pemkab Batubara. Namun penggunaannya banyak dipertanyakan berbagai kalangan di daerah itu.(c05/a11/a31) WASPADA Online  

 

About batubaranews

Info-Info MEMBARA !!

Diskusi

4 thoughts on “DPRD Batubara Lakukan Penelusuran Dana Hibah Rp12,5 M

  1. duh..pusing bacanya, mengenai Politik dan Uang…
    hehehehe………mampir y…mampir donk…

    Posted by indra1082 | Sabtu, 12 April 2008, 9:47 am
  2. Ya Allah, tunjukkanlah bahwa yang benar itu benar dan berikan kemampuan kepada kami untuk melaksanakannya. Tunjukkan pula bahwa yang salah itu salah dan berikan pula kemampuan kpada kami untuk menjauhinya

    Posted by julfan | Minggu, 13 April 2008, 7:24 am
  3. ada yg masuk kantong gak ya❓

    Posted by hanggadamai | Rabu, 16 April 2008, 9:00 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klik tertinggi

  • Tak ada
%d blogger menyukai ini: