//
you're reading...
Info Manca

Film ‘Fitna’ Benar-Benar Menjadi Fitnah

Tak henti-hentinya kaum anti Islam melancarkan hinaannya. Setelah masalah kartun nabi oleh surat kabar Jyllands-Posten, Denmark, kini Geert Wilders, politikus sayap ultra kanan, Partij voor de Vrijheid/PVV (Partai untuk Kebebasan), Belanda, membuat dan menyiarkan film anti Al-Quran. Si Kurang Akal Itu

Film ‘FITNA’ tersebut resmi disiarkan secara online malam ini pada situs liveleak.com

Berkaitan dengan berita mengenai Film FITNA ini dapat anda baca di :

Film ‘Fitna’ Resmi Disiarkan, Kepala Nabi Dilecehkan

MUI : Film FITNA Menghina Agama dan Bisa Pecah Belah RI


Iklan

About batubaranews

Info-Info MEMBARA !!

Diskusi

72 thoughts on “Film ‘Fitna’ Benar-Benar Menjadi Fitnah

  1. KEREN ABIS LAH FILMNYA LEBIH BANYAK LAGI YA ! KERENNNNNNNNNN !

    Posted by mantaplah | Jumat, 28 Maret 2008, 6:58 pm
  2. yang bener
    aku kok ngga tau ya
    o iya di medan ngga ya ?

    Posted by realylife | Jumat, 28 Maret 2008, 9:24 pm
  3. P U Q

    Posted by jargan khancing | Jumat, 28 Maret 2008, 9:31 pm
  4. bertobatlah engkau…orang-orang yg dengan sengaja menghina islam…jauhilah finah…sebab fitnah lebih kejam dari membunuh……

    Posted by Shombira | Jumat, 28 Maret 2008, 9:35 pm
  5. Wasyaraikah maan binsyah falbisayhayah mimnabsih……..

    Posted by Ohara bin laden | Jumat, 28 Maret 2008, 9:37 pm
  6. Mohon bijaksana dalam semua hal yang berkaitan dengan film Fitna ini, karena ini merupakan suatu isu global yang sangat sensitif dan saya yakin akan mempunyai implikasi global yang cukup besar. Mohon ditinjau kembali.
    http://indramgl.wordpress.com

    Posted by indramgl | Jumat, 28 Maret 2008, 10:07 pm
  7. ada subtitle indonesianya nggak?

    Posted by Setya | Sabtu, 29 Maret 2008, 12:21 am
  8. can lalajo film na

    Posted by diecovr39 | Sabtu, 29 Maret 2008, 2:16 am
  9. Pesan terakhir Osama Bin Laden di CNBC,
    Kira-kira artinya..

    “Jika pihak barat bebas menghina umat islam dan Rasul-nya dengan dalih kebebasan, maka kami juga bebas melakukan aksi..dan bebaskan hati kalian untuk menerima aksi kami..”

    Posted by Andika | Sabtu, 29 Maret 2008, 4:03 am
  10. Di salah satu Web di United Kingdom film tersebut sudah dicabut.
    Berikut saya copy komentar berskala Internasional dari saudara kita..

    I am Muslim and I want to tell the whole world that I respect all the human being and love them and think and give priority to them. And for my love I can give any sacrifice, even my life. And this is the real picture of Islam. You know mostly the Musli More..m countries, majority of their population is illitrate and can be easily tamed by relegious people who dont know themselves, the value of Islam. So, I wonder why, such educated and cultured countries in eruope do these silly things making films anti-islam, portraying the wrong picture, and writing such books etc. and are thus creating a chaos and hurting the feelings of innocent peoples. If they talk to me I will tell me what does islam means and the things which are worrying you are the result of mishandling the problem. I am Muslim, I am here to tell you what you can do to defuse the wrong interpretation of islam from which you are adding more trouble. See, I dont mind whatever you say to my prophet, or anything about Koran, I will still love you. You must realise that after christians, the next biggest relegion is islam. and it is islam that has confirmed that Jesus Christ is true prophet and the bible is also a book of Almighty God. So, If you allow me and act according to my suggestions, I can easily handle the problem of Muslims, which I believe you the western people have mishandled them so I will organize an association who will condemns the wrong doings of Muslim and tell them what is the real islam and make this world a heaven for everyone. I hope you have got my point. For further discussion you may contact me. You must be knowing the teaching of Jesus Christ, if someone slap you on right side offer him your left side for one more slap but will never get annoyed and never become furious, so Islam also teaches the same thing, if you will hate me I will still love you and never even think of giving harm to you, we have been taught to love animals and plants, so why are you worried we all belive in human right charters of UN. and the best Human Right Charter is the last sermon of our Holy Prophet, Muhammad, peace be upon him. Kindly read it. For any assistance from my side I will always be looking forward to help you because I honestly and sincerely love you. Right Sir, come on shake hand with me. Advocate (Highcourt) Sayed Muzammil Hussain

    Posted by Andika | Sabtu, 29 Maret 2008, 4:11 am
  11. Sebenarnya film-nya “cukup bagus”. Film tersebut semakin memantapkan hati saya untuk lebih mencintai Allah dan Rasul-Nya.

    Posted by Andika | Sabtu, 29 Maret 2008, 4:41 am
  12. Setiap orang bebas menentukan perilakunya. Tetapi ia harus konsisten menanggung akibatnya.
    Kita juga bebas memilih akhlak kita sebagai respon terhadap orang lain. Selalu pilih akhlak mulia… Tetap jaga nilai-nilai luhur.

    Posted by angger | Sabtu, 29 Maret 2008, 5:30 am
  13. Oh..kayaknya filmanya menarik…
    nonton dulu ya,,,

    Posted by blu3shoes | Sabtu, 29 Maret 2008, 8:36 am
  14. dianya mungkin ga bisa bikin film yang box office kali, jadinya bikin film yang katanya bikin heboh……..
    kalo kualitas gambarnya ga keren berarti memang dia ga jago bikin film……..

    Posted by Rommy | Sabtu, 29 Maret 2008, 10:48 am
  15. Semoga diampuni segala dosa yang membuat film ini oleh Alloh, amien

    Posted by g6zone | Sabtu, 29 Maret 2008, 11:08 am
  16. Terlaknatlah kau FITNA!

    Posted by BLOGIE | Sabtu, 29 Maret 2008, 11:49 am
  17. wah tapi banyak yang nggak sadar telah menjadi “penyebar” film kontrovresioal ini… dengan memberikan link untuk di donlod… kalo mengnggambar nabi di larang — kira-kira melihat gambar nabi yang dilecehkan gimana ya?

    Posted by hmcahyo | Sabtu, 29 Maret 2008, 12:43 pm
  18. Mkn bwt imanQ kuat n jd semangat berjihad! hehhe

    Posted by sarahtidaksendiri | Sabtu, 29 Maret 2008, 1:14 pm
  19. mari kita balas dengan membuat karikatur yang menghina Yudas…Tuhannya kaum kafir
    biar mereka merasakan sakit juga. kalau kita cuma sewot ya…mereka pasti mengulanginya lagi
    http://www.ashari1.blogspot.com

    Posted by masharryy | Sabtu, 29 Maret 2008, 2:18 pm
  20. no coment

    Posted by karanggedang | Sabtu, 29 Maret 2008, 2:36 pm
  21. astagafirulah alazim …

    masya Allah …

    mahabesar Allah …

    biarkan mereka mauberkata apa…

    hanya kita umat islam yang tau akan kebenaran nya …

    Posted by troy | Sabtu, 29 Maret 2008, 2:46 pm
  22. duh…gila yach!kayanya si orang yang bikin film “FITNA”ceritanya sih pengen bikin film yang bakalan jadi heboh!Niatnya sih wajar aja tapi kalo ujung-ujungnya menjelek-jelakan agama Islam yah jadinya gak bener!Gimana nanti kalo orang-orang agama Islam meresa tersinggung dan menjadi rusuh?!Hayoo…!!!Untungnya menteri agama cepat-cepat memberi nasihat agar umat islam tetap sabar dan tenang menghadapinya…

    Posted by wildha32 | Sabtu, 29 Maret 2008, 2:46 pm
  23. Astagfirullah…

    Kami mengelus dada

    Posted by icetealuph | Sabtu, 29 Maret 2008, 2:50 pm
  24. bagi setiap umat islam di dunia kibarkan bendera perang untuk menumpas segala pelecehan terhadap agama islam…dan bagi yang melecehkan akan terima ajab-NYA!!!!bagi yang mengatakan lebih banyak lagi & keren di tunggu di Neraka yang paling dalam…..!!!!!!(U Back To Hell olangan!!!!_

    Posted by hamba Allah | Minggu, 30 Maret 2008, 12:06 am
  25. Film Fitna tak sehebat Film Ayat-Ayat Cinta!!!!!

    Posted by hamba Allah | Minggu, 30 Maret 2008, 12:07 am
  26. Sudah banyak website yang menarik peredaran FITNA THE MOVIE atau mungkin sudah digempur habis oleh HACKER

    Tapi sayang masih ada di website Indnesia ini
    http://www.filmpendek.org/Category-29/1317-Download-Fitna-the-Movie-Geert-Wilders-film.html

    Tolong para HACKER yang budiman beri pelajaran terhadap website ini.

    Posted by Andika | Minggu, 30 Maret 2008, 4:08 am
  27. mantap, malaysia bantai indonesia ga ada masalah karena sama-sama mayoritas islam. belanda yang jauh diurusin, parah…

    Posted by Freak | Minggu, 30 Maret 2008, 3:38 pm
  28. gila lu hamba Allah, urus dirimu aja kenapa. Bukannya Allahmu itu bisa membela Dia sendiri.

    Posted by Freak | Minggu, 30 Maret 2008, 3:43 pm
  29. Tuhannya orang kafir itu Yudas? Ada2 aja infonya. Udah nonton filmnya belum? Ada gak yang isinya gak benar? Ulama yang nyuruh bunuh orang itu benar gak? Para pejuang yang membunuh tawanan itu boleh gak? Anak kecil yang bilang orang Israel itu = swine bener gak? Kalau kamu rasa itu semua sah-sah aja, berarti kamu gak beda dengan si Wilders. (kalau belum tau, Wilders itu yang buat film ini.)

    Posted by tommy | Minggu, 30 Maret 2008, 4:18 pm
  30. yg bikin film gak ngerti ap2 ttg islam
    ya banyaknya musuh islam yg seperti ini

    Posted by hanggadamai | Minggu, 30 Maret 2008, 5:56 pm
  31. ##Tommy and Freak

    Isalm move faster than your thought.
    So watch your back!

    Posted by Petir | Minggu, 30 Maret 2008, 6:05 pm
  32. ##Tommy and Freak

    Do you know, Wilders is not a threat in Islam…
    Do you know, how’s Benazir Bhuto been killed?
    She is used to be a threat in Islam. Why?
    Though She was Islam, She had been being prepare by (UK and USA)to eradicate radical islam in Pakistan.

    Think about that!
    Don’t you think we move faster than your thought!

    Posted by Petir | Minggu, 30 Maret 2008, 6:20 pm
  33. Wajarlah, itulah kebiasaan kaum lan tardlo………

    Posted by elfatih2007 | Minggu, 30 Maret 2008, 7:30 pm
  34. Ini orang Indonesia, tapi bangga amat bisa bahasa Inggris 🙂

    “Petir Berkata:

    Isalm move faster than your thought.
    So watch your back!”

    Nanya dong. Film Fitna yang melecehkan Islam dilarang beredar di Indonesia. Lalu Da Vinci Code yang jelas-jelas menghujat agama Kristen kok dibolehkan ya? Pastor dan pendeta ikut dengan ulama bilang supaya film Fitna dilarang di Indonesia. Ada ulama yang mau ikut melarang Da Vinci Code? Pengen tau aje.. hehe..

    Posted by tommy | Minggu, 30 Maret 2008, 10:28 pm
  35. kenapa ga dimunculin gambar tentang penutupan gereja di Indonesia? atau pemukulan pendeta wanita oleh orang yang berpakaian putih-putih di soreang, yang udah dilaporin ke POLRES BANDUNG, tapi prosesnya sampai hari ini ga jelas padahal udah juga dilaporin ke POLDA JAWA BARAT? atau peristiwa situbondo, tasikmalaya, atau yang terakhir, majalengka?

    coba… pikirlah ya…
    WINNER
    KOORDINATOR LEMBAGA ADVOKASI HUKUM DAN HAM JAWA BARAT

    Posted by winner jhonshon | Minggu, 30 Maret 2008, 11:37 pm
  36. #Winner Jhonson
    Hahhh, bang Jhonson salah alamat nih.
    Yang dibahas rekan-rekan diatas kan FITNA bukan penutupan gereja.
    Tapi gak apa-apalah.

    Bang Jhonson kayaknya emosi ya..
    Gini bang, menurut ilmu pasti (upss!!) semua kejadian itu memakai hukum “Sebab-Akibat” – “Apa sebabnya? (abang lah yang tahu) – Akibatnya? (jelas gereja ditutup paksa)”.

    Bang, mari sama-sama kita membuka mata..
    Bahwa saat ini masih ada saja sekelompok oknum (yang beragama Kristen) sangat getol mengajak orang yang sudah beragama untuk berpindah agama. Hal ini diakui juga oleh beberapa pihak gereja yang nota bene tidak setuju dengan hal tersebut.

    Bang Kordinator..
    Satu lagi yang mungkin saya salah…
    Sering oknum yang beragama kristen memaksakan diri untuk membangun sebuah gereja diwilayah pemukiman yang mayoritas islam kendatipun jumlah jemaatnya hanya berkisar belasan orang.

    Jadi…(cieee..)
    Hukum sebab akibat itu harus kita pelajari dulu, jangan lang sung emosi bang kordianator.

    Okee
    Damai…

    Bulan.., bulan.., bulan… (baca Padang Bulan – Maklum kejar setoran)

    Posted by Sopir Angkot | Senin, 31 Maret 2008, 12:21 am
  37. Si pembuat tidak melihat sesuatu secara holistik. Ia melihat dari sisi-sisi yang dicomot dari bagian yang tak utuh. Bagaimana kita bisa menyimpulkan sesuatu dari hal yang tak menyeluruh?

    Posted by DM | Senin, 31 Maret 2008, 8:11 am
  38. To masharry

    Goblok loe! Yudas mah bukannya tuhan orang kafir.

    Posted by hahaha | Senin, 31 Maret 2008, 9:06 am
  39. @Semua
    Thanks kunjungannya!

    @Sopir Angkot
    Dah lama gak ngetem di BatubaraNews ya… 🙂

    Posted by batubaranews | Senin, 31 Maret 2008, 11:19 am
  40. @Diecovr39
    Upami bade nonton dongkap bae ka abdi ! 🙂

    Posted by batubaranews | Senin, 31 Maret 2008, 1:07 pm
  41. tapi untungnya sekarang udah diapus dari servernya liveleak ya

    Posted by kamal87 | Senin, 31 Maret 2008, 2:41 pm
  42. Kok pada ribut?
    Tingkatkan keimanan Anda.
    Sholat masih belang bentong nggak?
    Bener nggak mencintai Rosul?
    Ah, masih suka ngebohong, masih suka pacaran yang tidak halah, masih suka liat gambar porno.

    Mendingan tingkatkan amal ibadah Anda. Sedekah yang banyak, tuh sodara kita masih banyak yang miskin.

    Ngapain ngurusin film orang Belanda.
    Cape deh…

    Posted by dodimawardi | Senin, 31 Maret 2008, 3:19 pm
  43. Assalamualaikum,

    Buat para saudaraku tak hentinya diluar Islam menghina Islam dengan berbagai cara…Mari kita ambil inisiatif untuk menanggapinya dengan ciri Islam yang sesungguhnya dengan kesabaran…
    salam dari turunan Batubara news, Asahannews boleh apa ndak nih…..oh ya untuk link batubara news sabar entar di edit

    Posted by syahrizal pulungan | Senin, 31 Maret 2008, 6:59 pm
  44. oh ya…lupa mengenai kabar asahan anda bisa klik di berita asahanku

    Posted by syahrizal pulungan | Senin, 31 Maret 2008, 7:01 pm
  45. $$ Tommy
    Hah..Bang Tommy gimana sih..
    Masak sih harus ulama yang melarang Davinci Code..
    Gak etis kan.. kalau mendahuli pihak Gerejawan Indonesia.
    Harusnya pihak Gerejawan Indonesia protes sejak awal dan bergandengan tangan dengan Ulama Islam (sperti yang dilakukan terhadap film Fitna ini). Kan beres..! Atau waktu Davinci Code dirilis, abang bisa demo di depan Istana Merdeka. Abang waktu itu demo apa gak (minimal menulis surat ke Presiden)? Ayo.., jangan bohong!!!

    $$ Bang Batubaranews,
    Sebetulnya aku pengen terus ngetem di Batubaranews..
    Ahhh, tapi apa boleh buat, anak-anak perlu makan dan bayar uang sekolah! Dan untuk itu aku harus nyopir siang malam.
    Apalagi sekarang, sewa susah bang!

    Bulan..bulan..bulan..(baca; Padang Bulan! Bukan bulan benaran!)

    Posted by Sopir Angkot | Selasa, 1 April 2008, 1:39 am
  46. @syahrizal pulungan
    Loh, kok turunan batubaranews?
    Bukannya Kabupaten Batubara kabupaten paling bungsu?

    He..he.. Maksudnya Asahannews ada setelah BatubaraNews ya?!

    @Sopir Angkot
    Abang usulkanlah trayek baru: PADANG BULAN >< BATUBARA
    … 😀

    Posted by batubaranews | Selasa, 1 April 2008, 9:11 am
  47. emang ga bisa buat film yang lebih bagus ya….dari pada buat ngejelek2kin agama lain kan dosa lebih baik memperkuat iman ja pada agama yang diyakini……ga pernah mikir dosa ya yang buat film trus apa untungnya coba klo dah pada terpengaruh kan malah bingung ya ngurusinya mau buat apa orang2nya
    aduh massss surga tu jauh bgt jadi jangan pernah menjauh deh

    Posted by cucut | Selasa, 1 April 2008, 9:22 am
  48. setuju dengan supir angkot !!!
    makanya fake otakz dunk winnner b@bi !
    loh kan antek-antek-nya amerika awas loh ya entar gua satroni kantor loh kalo masih buka!
    bertobatlah kalo memang mau menjalankan agama dengan benar jangan jadi
    anjing cecunguk amerika yang rela dibayar limper

    Posted by kampret | Selasa, 1 April 2008, 9:25 am
  49. please donk………..
    bikin bajakannya yg banyakkkkkk!!!!
    susah bgt nyari tu film
    kan enak nonton d rumah bareng2 tmen

    Posted by dv chasez | Selasa, 1 April 2008, 11:07 am
  50. saya mau download supaya saya bisa bandingkan apa emang benar filmnya itu sangat menfitnah( jangan salah sangka yah karena saya ini orang muslim yang ingin mencari kebenaran tolong dong kasi downlowd filmnya

    Posted by cikal | Selasa, 1 April 2008, 1:24 pm
  51. yo’i…asahannews ada setelah batubaranews….biar rame SUMUT nya….

    Buat saudaraku….jangan hanya sekelumit penghinaan seperti itu kita larut…sementara mereka berbuat dengan cara lain, mereka tertawa karena dengan mudahnya ummat Islam terpancing emosinya…sehingga tatanan peradaban Ekonomi kita rusak karena kelarutan yang kita lakukan terhadap permasalahan yang ditimbulkan….
    Mau dibuat bagaimanapun bentuknya..kita tidak perlu tersinggung…karena itu menunjukkan kebodohan mereka yang tidak bisa menilai…nah kita jangan ikut bodoh….dengan cara pembodohan seperti itu….

    Kita bangun kekuatan dengan menunjukkan sistem Islam yang benar….

    perhatikan nanti !!!!

    hanya sekelumit kata KAMI MINTA MAAF….kemudian permasalahan dianggap selesai padahal selama menunggu kata maaf…banyak waktu…pikiran…dan ada yang sampai meninggalkan pekerjaan yang lebih penting…terlewatkan begitu saja…berapa besar kerugian ummat Islam ?

    JANGAN TERPANCING…DAKWAH JALANKAN…BERITAHU SESUNGGUHNYA ISLAM ADALAH AGAMA YANG BERAHKLAKUL KARIMAH….

    ALlahu Akbar !!!!!!

    Posted by syahrizalpulungan | Selasa, 1 April 2008, 1:35 pm
  52. Buat Mas Koordinator HAM (yang terhormat)

    Eh, Mas.. mau nanya nih HAM itu opo toh(maklum ndeso!).
    Trus, sopo sih penggagas HAM didunia ini, Amerika ya, mas?
    Trus, sopo pula yang melakukan pelanggaran HAM paling berat di Palestina, Afganistan dan Irak (penjara Abu Gharib)?
    Trus, sopo yang mas belain disini? Bingung kan?

    Udah toh Mas, gak usah urusin HAM.

    Posted by Ndeso | Selasa, 1 April 2008, 7:57 pm
  53. mari berjihad, tegakkan kemuliaan islam

    Posted by taufik79 | Selasa, 1 April 2008, 8:03 pm
  54. hidup adalah 0123456789 kemudian 0 lagi…..ga usah gembar gembor masalah akhirat urusan Tuhan dan keyakinan cukup di yakini dalam hati…yang benci yang suka ga usah terlalu di gembar gemborkan di blog sepertin ini..budayakan hemat bandwith….majukan ilmu pengetahuan dan tetaplah satu jua ..masalah keyakinan itu cukup hati kita dengan Tuhan ,karena Tuhan maha tau..tnx

    Posted by cah jogja | Selasa, 1 April 2008, 8:13 pm
  55. Surat untuk saudara – saudaraku di Indonesia:
    Maaf sebelumnya tentang bahasaku karena aku hanya menyesuaikan bahasa kalian, maka aku ingin menggunakan bahasa Indonesia saja. Maaf kalau berantakan.
    Wah, sudah begitu ramai dan berkembangnya yah dunia ini. Sudah lama kutinggalkan kenapa koq tambah runyam saja. Padahal aku hanya ingin mengajak manusia-manusia untuk selalu belajar tenang dan selalu berpikir dengan bijaksana. Aku cuma hambaNya yang hina dan ndak berharga yang hanyalah seorang utusan, juga adalah hanya manusia lemah yang bisa berdosa. Pekerjaanku cuma men-siarkan Wahyu-Nya kepada umat manusia seperti nabi-nabi yang terdahulu. Hanya memang tugasku lebih besar. Tapi bukan berarti aku lebih besar dari Nabi Ibrahim atau Nabi Musa, karena semua punya tugasnya masing – masing. Jadi, ndak usah mempermasalahkan aku.
    Dia yang mengisi paru-parumu dengan udara, Dia yang mencintai tidak hanya aku tapi juga kalian semua. Yang harus selalu kalian sembah siang dan malam, mulai fajar masih merangkak naik sampai kembali ke tempatnya lagi. Dia, Sang Khaliq yang memegang alam ini, yang mampu menumbuhkan setiap helai rambutmu sampai merubah setiap milimeter warnanya. Apa hak kita manusia ini untuk menggantikan kuasanya sebagai Hakim yang Maha Adil dan Bijaksana.
    Percayalah wahai saudara-saudaraku tercinta, yang kukatakan ribuan tahun lalu bukan untuk menjadikan peperangan dan kebencian diantara kalian, yaitu muslim dan kristen atau umat yang lain. Tapi adalah sebuah cara untuk mengangkat martabat dan kebudayaan kalian sebagai manusia ciptaanNya.
    Hewan akan bertarung untuk membinasakan lawan atau sesamanya yang tidak ia senangi, tapi kita manusia memiliki karunia yang luar biasa indah untuk mencintai sesama ciptaanNya. Baik muslim dan kristen adalah saudara yang tak terpisahkan. Semua mendapatkan FirmanNya yang sama untuk menjadikan bumi ini indah dan layak dihadapanNya. Pertama adalah perbaiki dirimu sendiri, jadilah bersih dan sehat seperti … Ah sepertinya tidak perlu lagi aku ulangi apa yang sudah kusampaikan dulu yang kalian simpan dan abadikan ke sebuah buku yang kalian namakan haditz itu. Cobalah untuk baca dan renungkan maknanya lalu amalkan. Niscaya indah hidupmu. Janganlah memandang saudaramu yang memang belum pernah mendengar apa yang sudah kau dengar itu dengan rasa benci di hati. Karena mungkin memang belum saatnya Dia menyapanya. Tapi cukup ayunkan langkahmu sesuai dengan kehendakNya. Tuntunanku bukanlah segalanya karena Dia-lah segalanya. Aku tidak pernah memandang berbeda terhadap kaum kristen karena mereka juga saudaraku yang memang mengikuti cara hidup Nabi kita Isa, yang selalu mengajarkan keindahan dan cintaNya lewat keajaiban – keajaiban yang dibuatnya. Tapi inti dari semua itu adalah sama. Mengajak kita semua untuk kembali ke khodrat mula kita yaitu mahluk Tuhan yang paling tinggi dan kudus hidupnya seperti Nabi kita Adam.
    Saudaraku, saling hormatilah kehidupan ini. Jadilah seperti sabda Nabi Isa : “Jadilah merpati yang lembut dan tulus, tapi cerdik seperti ular”. Dan aku tambahkan, janganlah takut akan nasibmu, karena Tuhan tidak akan membiarkan ummatnya menderita. Asal jangan kau langkahi kekuasaanNya, yaitu tentang kehidupan dan kematian. Percayalah, tempatmu akan indah di sana seperti yang kurasakan saat ini.

    Salam

    Posted by Mohammad,SJ | Rabu, 2 April 2008, 3:06 pm
  56. @Mohammad, SJ
    Antum ini siapa?
    Sepertinya antum ingin mengatakan bahwa antum adalah…
    Ah, barangkali aku yang kampungan ini khilaf memahami tulisan antum melalui layar HP yang sempit ini. Tapi aku penasaran dengan kalimat :

    … Ah sepertinya tidak perlu lagi aku ulangi apa yang sudah kusampaikan dulu yang kalian simpan dan abadikan ke sebuah buku yang kalian namakan haditz itu. Cobalah untuk baca dan renungkan maknanya lalu amalkan. Niscaya indah hidupmu.

    Posted by batubaranews | Rabu, 2 April 2008, 7:39 pm
  57. saya itu dah ndak urus masalah pilem-pilem kayak gitu,hla wong nyari kerja aja pusing pa lagi ngurusin hal kayak gitu,kaya kurang kerjaan aja….

    Posted by antok`02 | Rabu, 2 April 2008, 10:03 pm
  58. Lihat sejarah…..

    ada benarnya!!!

    di indonesia sendiri…bangunan2 sejarah non-mus….tit dihancurkan dengan sengaja untuk menghilangkan jejak tempo doeloe….

    menyebarkan agama gpp…kok mesti menghancurkan???? entah yang dihancurkan org? bangunan? ato apapun…

    tapi itu juga mungkin dari karakter orgnya saja….. tapi sejak nonton fitna…apakah itu emang dibenarkan menurut ajaran tuhan? tanya hati aja….dech.

    ini no maksud merusak suasana….tapi jika dilihat kebelakang ketengah kedepan kok mesti lewat kekerasan??? sebarkan agama dengan perdamaian<<<< lagian itu kan jalan menuju tuhan

    membunuh < dicintai tuhan?
    alasan apapun membunuh itu tidak dibenarkan kecuali “mungkin” self defence…… itupun kalo terpaksa banget!!
    tanya hati sendiri dolo…… jgn mencari pembenaran untuk membunuh dehh << untuk kaum radikal aja

    tidak maksud menyinggug dan menyakiti just pendapat

    Posted by sejarah and PEACE | Kamis, 3 April 2008, 2:30 am
  59. ++++ Sejarah and PEACE

    Sampean betul..
    Membunuh tidak dibenarkan dari segi apa pun..
    Yang di film FITNA ini kan intinya bukan “pembunuhan” tapi “mengatakan kalau Al Quran itu = License to Kill”.. ya wajar’lah umat Islam Dunia marah..

    Tidak ada yang nyari pembenaran untuk membunuh dalam hal ini..
    Tapi sebelum sampean ngamuk-ngamuk gitu.. mendingan sampean lihat salah satu contoh di “Penjara Abu Gharib – Irak” .. atau pembantaian Palestina oleh Israel.. atau Pembantaian Muslim Bosnia – oleh Serbia..

    Semua-nya terpulang kepada keseimbangan hukum alam..
    “Ada aksi — Ada reaksi”.
    Contoh, Benazir Bhuto pernah berkata “Jika saya jadi pemimpin, saya akan musnahkan ekstrimis Islam Garis Keras (Aksi), trus.. Benazir terbunuh (Reaksi)”

    Sampean dah paham belum?
    Kalau belum paham juga, sampean bisa naik Angkot saya..duduk di depan, dan kita berdiskusi. Gratis kok.

    Damai ok.

    Posted by Sopir Angkot | Kamis, 3 April 2008, 3:06 am
  60. tuk rekan2 semua salam kenal !
    Tuk CS ku Batubara news,Andika,dan Lae Sopir Angkot (gimana SETORAN lancar khan,Amin he..he..)

    Memang lagi ramai2 ini cerita FITNA ini disemua berita Dunia,tdk ketinggalan bangsa kita jg ramai membahas hal ini.
    Melihat komentar2 yg ada terpancing jg aku memberi tanggapan,tp maaf klo pendapat ini tidak utk memancing perdebatan yang kita tdk inginkan.

    Film FITNA ini memang sangat menyakitkan perasaan teman2ku yang muslim.Pendapatku Pembuat Film itu G Wilders adalah monster menakutkan lihat aja mukanya dan rambutnya.Gak layak jd anggota Parlemen,dan jg orang yg gak paham perbedaan padahal orang intelektual makanya jadilah Film gak berbobot tersebut.

    Teman2 diatas kita gak usah berpolemik lagi marilah kita peduli dengan keadaan bangsa sendiri lihat kasus2 kelaparan,bayi kurang gizi,langkanya minyak tanah dan tabung gas & gas,pembangunan infrastruktur gak jalan dan birokrasi Hight Coss.Jadi kita harus bersatu membangun bangsa kita agar lebih maju sehingga bangsa lain tidak petentang petenteng terhadap kita apalagi Belanda laknat penjajah itu yang cuma kecil bagi kita,tp itu semua harus kita sikapi dengan dewasa saja.

    Ingat kawan2 bisa jadi tuk bangsa kita ini jangan terlalu ditanggapi dengan panas bisa2 ini menghancurkan kita, contoh teman2 diatas sudah saling mencela mempertahankan kebenaran masing2 yg itu tergantung subjektifitas.Kawan2 perlu tahu tiap2 agama pasti punya aliran keras jadi jangan dipikir ini mewakili kelompok/sekte yang mayoritas dianut.Contoh Islam keras itu belum tentu mewakili Islam yang lain,Kristen garis keras IRA,Bosque dan aliran lainnya belum tentu mewakili kristen,Hindu keras di India. Perlu diingat semua agama tidak pernah mengajarkan kekerasan yang ada OKNUM pengikut.

    Mari kita kembali ke FITRA agama masing2 memahami kembali ajaran2 agama kita,dan TUHAN ALLAH mempunyai rencana mengapa DIA membuat suku bangsa dan agama itu berbeda-beda karena agar manusia itu belajar tuk saling menghargai bukan tuk saling merusak.Karena agama itu diizinkan Tuhan bertumbuh agar manusia dapat mengenal dia dengan berbagai jalan/cara,sebab bila TUHAN tdk punya maksud mungkin dari dulu Tuhan sudah musnahkan bumi ini karena DIAlah yang punya kuasa.Jadi mari kita tanamkan dalam diri, agamamu tukmu agamaku tukku Maka dunia ini akan damai termasuk INDONESIA TERCINTA.

    Mari kita bangun negeri kita tanpa rasa curiga benci dan dengki diantara semua komponen anak bangsa.Mari berpikir jernih bila ada kasus gobal jgn pernah langsung menanggapi dengan kekerasan tapi hendaklah dengan Kasih.INGAT jgn sampai kasus FITNA menjadi alat Adu Domba diantara kita Ok. Bravo INDONESIA,mari katakan SAY NO TO WAR mari buat bangsa kita Bangsa yang bermartabat dan Cinta Damai MERDEKA !!

    Posted by JHON WISLY MANURUNG | Kamis, 3 April 2008, 1:06 pm
  61. khusus untuk Hanggadamai, kayaknya loe salah deh kalo loe bilang yang bikin Film Fitna ga ngerti apa-apa ttg islam, dan gw yakin sebenarnya sebagian besar yang ngasih comment soal Fitna belum nonton sendiri filmnya, dan waktu gw nonton filmnya, gw senang karena gw ga dilahirkan oleh orangtua yang agamanya setan alias Islam, kalo ga percaya cba kau link ke
    http://www.mengenal-islam.t35.com
    atau
    http://www.faithfreedom.org

    Posted by ahmad | Kamis, 3 April 2008, 4:06 pm
  62. gw setuju banget ma commentnya Ahmad,
    dan gw yakin yang ngomong soal Fitna, itu cuma asal ngomong aja, ga ngerti konteksnya

    Posted by Andi | Kamis, 3 April 2008, 4:13 pm
  63. Sopir Angkot>>>

    “Ada aksi — Ada reaksi”?? ya ada benernya juga… tapi kalo diliat “aksi-reaksi”….

    adanya kaum radikal pasti ada pegangan tertentu yang membuatnya mudah memberi influense ke anggotanya?? ……
    nah itulah masalahnya yang saya tangkap…. mengapa orang2 radikal tersebut mudah sekali dipengaruhi dengan iming2 masuk surga hanya dengan membunuh kaum lain walaupun mreka lagie beraktifitas biasa….(tidak dalam kondisi berperang)

    kenapa mereka tidak berani terang2an berperang dengan org yang sama2 siap?

    yang saya maksud disini dari awal bukan semua org… tapi kaum2 yang sangat ekstrim…. dan mengapa hal itu tidak dipermasalahkan dan didiamkan oleh kaum2 yang tidak ekstrim?

    di indonesia kan dapat dilihat banyak juga kaum2 ekstrim ..karena massa banyak polisi pun sampai tidak dapat mengendalikan…

    jika memang semua pengen perdamaian mengapa kaum ekstrim tidak didesak saja agar tidak dapat mempengaruhi yang lain dengan omongan2nya yang asal ceplos….

    coba lihat diluar maupun didalam….. org2 yang pintar ngomong alias(pemimpin)nya hanya pintar memberi ceramah untuk menghancurkan…tetapi pada akhirnya yang melakukan pengeboman juga kaum2 yang kena ceramah…<<(yang mudah dihasut)

    jadi mari kita masyarakat indonesia hidup damai aja….jgn mudah terhasut… biar tidak ada lagi pengeboman disana-sini dengan dalih membela salah satu agama..

    sejarah tempo doloe jadikan pertimbangan saja… jgn sampai terulang lagi…

    Posted by sejarah and PEACE | Jumat, 4 April 2008, 6:02 pm
  64. ##sejarah and PEACE

    Kenapa gak ada yang bilang AMERIKA RADIKAL ya?
    Kenapa gak ada yang bilang AMERIKA EKSTRIM ya?
    Padahal inilah pemicu utamanya…
    Kok orang-orang pada lupa…
    Aneh ini dunia !?
    Aneh !!??

    Posted by antee amrik | Sabtu, 5 April 2008, 1:23 pm
  65. film yang memojokkan agama Islam..

    Posted by ayaelectro | Sabtu, 5 April 2008, 6:27 pm
  66. aku heran, katanya orang-orang barat itu kreatif dan artistik ya? koq bisa bikin film “sampah” seperti itu?

    Posted by nano | Jumat, 11 April 2008, 11:08 am
  67. umat islam memang mudah dipecah belah.dan semuanya diam saja tidak ada yg perduli. karena selama ini islam tidak punya pemimipin. mari kita satukan tekad bergabunglah dg kepemimpinan islam yg telah terbentuk “KHILAFATUL MUSLIMIN”

    Posted by susyanto | Selasa, 29 Juli 2008, 2:32 pm
  68. dari dulu orang seperti ini sudah banyak, penghinaan terhadap nabi muhammad adalah menunjukkan kemulian nabi tersebut. orang yang baik apa bila dihina, maka hinaan tersebut kembali kepada orang yang menghinnya. karena orang tersebutlah yang eror…..

    Posted by mulkan tampubolon | Sabtu, 30 Agustus 2008, 2:00 pm
  69. tommy:

    Nanya dong. Film Fitna yang melecehkan Islam dilarang beredar di Indonesia. Lalu Da Vinci Code yang jelas-jelas menghujat agama Kristen kok dibolehkan ya? Pastor dan pendeta ikut dengan ulama bilang supaya film Fitna dilarang di Indonesia. Ada ulama yang mau ikut melarang Da Vinci Code? Pengen tau aje.. hehe..

    Bedanya fitna dengan da vinci code:

    Fitna dibuat orang Kristen dan isinya menghina Islam.

    Davinci Code dibuat oleh orang Kristen dan isinya (katanya) menghina orang Kristen.

    Posted by Tukang Macul | Minggu, 28 September 2008, 1:13 am

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Film “FITNA” mengundang kemarahan Islam Dunia « Melayu Bertuah…! - Jumat, 28 Maret 2008

  2. Ping-balik: Fitna, Soal Tidak Mengenal « Penganyam Kata - Minggu, 30 Maret 2008

  3. Ping-balik: Dari Film Fitna hingga Penggusuran Rawasari « berbagi cerita.. - Senin, 31 Maret 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klik tertinggi

  • Tidak ada
%d blogger menyukai ini: