//
you're reading...
Info Bara

20 Desa se-Batu Bara akan Dimekarkan

Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) Hasan Muda menjelaskan, hingga kini diperkirakan sebanyak 20 desa se-Batu Bara akan dimekarkan tahun 2008.
“Pemekaran desa ini nantinya selain untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat desa, juga untuk memancing anggaran dana alokasi umum (DAU) dari pemerintah pusat ke Kabupaten Batu Bara,” ujar Hasan Muda, kemarin.
Menurut Hasan, dengan adanya pemekaran desa maka, pembangunan fasilitas dan sarana pembangunan di desa akan dipercepat nantinya.
Dia menyarankan, kepada seluruh kepala desa se- Batu Bara dapat segera menyikapi persoalan pemekaran desa ini dan merespon segala bentuk aspirasi, kebutuhan masyarakat dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pedesaan.
Pemekaran desa katanya, sebagai bentuk harapan masyarakat agar birokrasi pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat dapat mudah digelar.
Secara terpisah, Kepala Desa Ujung Kubu Tanjung Tiram, Amrin menjelaskan, Desa Ujung Kubu sudah lama mempersiapkan perancangan pemekaran menjadi kecamatan.
Ada pun persyaratan pemeka¬ran kecamatan kami nantinya sangat mendukung sekali dari sekian desa yaitu desa Sei Mentara, desa Pematang Rambe, desa Bagan Baru, desa Tanjung Mulia,desa Ujung Kubu sangat memenuhi persyaratan untuk dimekarkan untuk itu kepada masyarakat setempat mendukung perencanaan pemekaran.
Kepala desa Bagan Dalam, kami selaku pemerintahan desa sangat mendukung sekali apabila adanya kemauan untuk memajukan kelangsungan perkembangan desa.
Sementara itu, Kepala Desa Bogak Khairuddin menambahkan, Desa Bogak sebelumnya pernah mengusulkan pemekaran desa pada masa Kabupaten Asahan dan dibantu dengan pembiayaan untuk pemekaran desa oleh pemerintah Asahan.
Tetapi harapan itu kandas ditengah-tengah jalan. Dia menyarankan, kepada masyarakat Desa Bogak untuk mengajak dan mengundang pemerintahan desa (Kades), dan BPD untuk membicarakan pemekaran itu dalam perancangan pemekaran desa.
“Jadi pada prinsipnya pemekaran desa nantinya diharapkan masyarakat pedesaan di Batu Bara dapat merasakan dampak positif untuk membangun dan menata desa dengan baik”. (ahmad hidayat, BATUBARA POS)

Iklan

About batubaranews

Info-Info MEMBARA !!

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klik tertinggi

  • Tidak ada
%d blogger menyukai ini: