//
you're reading...
Info Bara

Pembangunan Batubara 2008 Butuh Rp240 M

Pemkab Batubara memprediksikan kebutuhan dana pembangunan di kabupaten ini Rp240 miliar lebih belum termasuk gaji PNS dan aparat lainnya.
Hal itu dikatakan Kabid Kominfo Pemkab Batubara Darwin H Padang, SE kepada Waspada usai Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) Pemkab Batubara di Limapuluh, Selasa (12/2). “Jumlah itu baru perencanaan. Sedangkan rencana APBD Batubara 2008 sekitar Rp 230 miliar lebih termasuk Rp130 miliar gaji pegawai,” ujar Darwin.
Dia melanjutkan, rencana anggaran kebutuhan pembangunan itu dipaparkan Bappeda Batubara pada Rakorpem setelah selama ini menerima usulan-usulan dari berbagai dinas dan instansi di jajaran Pemkab Batubara. Sedangkan rencana pemasukan dipaparkan Dinas Pendapatan.
Darwin mengatakan, perencanaan APBD 2008 sebesar Rp230 miliar yang akan diajukan ke DPRD Batubara nantinya, hanya tersedia sekira Rp100 miliar untuk dana pembangunan. Sedangkan dana pembangunan saja, yang diusulkan dinas/instansi mencapai Rp240 miliar lebih belum termasuk gaji. Jadi masih butuh tambahan Rp140 miliar untuk mencukupi rencana kebutuhan dinas/instansi.
“Hal ini tak mungkin terpenuhi. Oleh karena itu Pemkab membuat skala prioritas pembangunan dan meminta dinas/instansi tidak ngotot meloloskan rencana usulan pembangunannya masing-masing,” ujar Darwin mengutip keterangan Sekdakab Batubara Drs. H. Sofyan, MM.
Dikatakan, rencana jumlah APBD Batubara 2008 itu bersumber dari DAU, PAD dan dana hibah dari Pemkab Asahan sebagai kabupaten induk serta Pemprovsu. Darwin mengatakan, dalam waktu dekat ini Batubara tak mungkin mampu menggenjot peningkatan jumlah PAD. Tetapi seiring berjalannya roda pemerintahan maka dilakukan kerja keras meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). (c05)

Sumber : Waspada Online

About batubaranews

Info-Info MEMBARA !!

Diskusi

One thought on “Pembangunan Batubara 2008 Butuh Rp240 M

  1. Dimana bisa mendapatkan daftar nama-nama PNS Pemkab Batubara ? Tolong dong kirim ke E-mail saya ini, Trim’s

    Posted by J. Mangihuttua S. | Selasa, 15 April 2008, 11:26 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klik tertinggi

  • Tak ada
%d blogger menyukai ini: