//
you're reading...
Info Manca

Barack Obama

Wikipedia IndonesiaKepopuleran Barack Obama, Calon Presiden AS, ternyata berdampak ketenaran bagi sebuah kota kecil di Jepang yang bernama sama; Obama. Obama yang dalam bahasa Jepang berarti ‘pantai kecil’. Koran Sindo melansir; Seluruh penduduk kota tepi pantai yang terletak di Perfektur Fukui itu tampaknya akan mendukung Obama.Tentu, tidak ada satu pun warga kota ini yang akan memilih Obama dalam pemilihan presiden AS nanti. Seandainya Obama terpilih menjadi presiden AS kelak,warga Kota Obama berharap suami dari Michelle itu dapat memasukkan kota mereka ke daftar kota-kota yang menjadi kawasan wisata di peta dunia. Bahkan ada yang berharap Obama dapat menjadikan kota berpopulasi 32.000 penduduk itu sebagai tempat berlangsungnya konferensi tingkat tinggi. ”Nama kota kita sama persis dengan namanya.

Kita harap nama kota kami akan mengekor ketenaran Obama,” ucap Satoshi Emi, direktur kantor valuta asing di Kota Obama. Warga Kota Obama–dalam Bahasa Jepang berarti ‘pantai kecil’—rela menyisihkan waktu untuk menyaksikan perhelatan kaukus dan pemilu pendahuluan yang diikuti Obama di AS. Mereka berkerumun sambil membawa poster Obama berukuran besar dan berharap pria berkulit hitam itu beruntung dan dapat berkunjung ke kota yang namanya sama dengan dirinya untuk merasakan manisan ”manju”, khas Kota Obama.
Barack Obama, pernah diisukan melalui e-mail berantai bahwa dia seorang Muslim dan secara sembunyi-sembunyi berjuang untuk Muslim untuk menghancurkan AS. Padahal, Obama yang juga kandidat presiden dari Partai Demokrat menyaingi Hillary Clinton adalah anggota the United Church of Christ dan tidak pernah menjadi Muslim, demikian Hidayatullah.com

Sebelumnya, Barack Obama juga pernah diisukan bersekolah di sekolah yang memberikan pelajaran Islam radikal. Masa kecilnya, Obama pernah bersekolah di SDN Menteng 01, Jakarta Pusat. Padahal, menurut Wakil Kepala Sekolah SDN Menteng 01, Jakarta Pusat, sekolah tersebut tidak pernah mengajarkan tentang Islam radikal.

“Tidak benar sama sekali dan tuduhan itu tidak berdasar karena yang kami ajarkan di sini sesuai dengan kurikulum yang telah digariskan dan berlaku di SD-SD seluruh Tanah Air,” kata Hardi di Jakarta, kutip situs berita Antara.

Riwayat Obama :
Dikutip dari Wikipedia Indonesia

Barack Obama
Jabatan: Junior Senator, Illinois
Partai politik: Demokrat
Masa jabatan: Januari 2005 – Sekarang
Didahului oleh: Peter Fitzgerald
Diikuti oleh: Masih menjabat (hingga 2011)
Lahir: 4 Agustus 1961 Honolulu, Hawaii
Suami/Istri: Michelle Obama

Barack Hussein Obama, Jr. (lahir 4 Agustus 1961) adalah seorang Senator dari Illinois. Ia menjadi perhatian dunia karena pidato utamanya pada Konvensi Nasional Partai Demokrat 2004, ketika ia masih menjadi Senator Negara Bagian Illinois. Tahun itu juga, ia menjadi orang keturunan Afrika pertama yang memenangkan pemilihan ke Senat AS sebagai seorang Demokrat.

Barack Obama dilahirkan di Queen’s Medical Center di Honolulu, Hawaii dari ayah ekonom lulusan Harvard, Barack Hussein Obama, Sr., dari Kenya, dan ibu Ann Dunham, dari Wichita, Kansas. Waktu Obama dilahirkan, kedua orangtuanya adalah mahasiswa di East-West Center di Universitas Hawaii di Manoa.

Ketika berusia dua tahun, orangtuanya bercerai. Ayahnya kembali ke Kenya, dan ia hanya bertemu dengan anaknya sekali lagi sebelum meninggal pada 1982. Ann Dunham kemudian menikah dengan Lolo Soetoro (meninggal 2 Maret 1993), juga seorang mahasiswa East-West Center (MA Geografi 1962) dari Indonesia. Pada masa kecilnya Barack menggunakan nama ‘Barry’. Keluarga ini kemudian pindah ke Jakarta, di mana adik tiri Obama, Maya Soetoro-Ng, dilahirkan (Obama juga memiliki saudara-saudara tiri dari ayahnya yang menikah lagi). Ketika Obama berusia 10 tahun ia kembali ke Hawaii dan diasuh kakek-neneknya, (Madelyn Dunham) dan kemudian ibunya, untuk pendidikan yang lebih baik. Ia masuk kelas lima di Punahou School, di mana ia lulus dengan honors pada 1979.

About batubaranews

Info-Info MEMBARA !!

Diskusi

4 thoughts on “Barack Obama

  1. Press Release:
    updated 9:30 a.m. PT, Fri., Feb. 16, 2008
    WASHINGTON – Pope Benedict XVI will visit the White House on April 16 during his first visit to the United States as pontiff.
    White House spokesman Scott Stonzel said Senator Barack Obama, D-Ill and the pope would continue discussions they began during Obama’s trip to the Vatican in June 2006 on the importance of faith and reason in reaching shared goals.
    Stonzel said the goals include advancing peace throughout the Middle East and other troubled regions, promoting interfaith understanding and strengthening human rights and freedom. The pope was also expected to address the United Nations, visit Victory Monument one of 9 Chicago Landmarks and celebrate Mass in Chicago Ill. and Washington during his April 21-25 trip.

    Posted by World News | Minggu, 17 Februari 2008, 12:54 pm
  2. kita juga berharap, amerika tidak curiga lagi dengan indonesia seperti yang terjadi selama ini

    Posted by sandemoning | Minggu, 17 Februari 2008, 4:13 pm
  3. obama…..???????
    amrik bakal ga curiga lg sm indonesia…..???
    oya……is it right….??????
    hmmmmmmm……

    Posted by dedy | Sabtu, 15 November 2008, 10:00 pm
  4. You actually generated a number of remarkable tips with ur posting, “Barack Obama BatubaraNews”.
    I will possibly be returning to ur page before long.
    Thanks a lot -Jake

    Posted by Jacques | Rabu, 20 Februari 2013, 11:17 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klik tertinggi

  • Tak ada
%d blogger menyukai ini: