//
you're reading...
Info Bara

Situasi Batubara Diprediksi Keruh

Jika sampai akhir Februari ini DPRD Batubara tidak terbentuk maka Batubara akan caos, tegas Ketua DPC PPP Batubara Ir.Kusmayadi kepada Waspada di Kantor DPC PPP Batubara, Selasa (12/2).

Situasi caos yang akan timbul, dijelaskan Kusmayadi dikarenakan lambannya peresmian DPRD Batubara. PPP sebagai salah satu partai yang memiliki suara yang banyak memiliki andil untuk membangun daerah ini. Jika DPRD lamban diresmikan maka agenda lainnya seperti Pilkada akan tertunda, begitu juga dengan pembangunan.

Kusmayadi mengakui Pj. Bupati Batubara sebagai fasilitator sesuai amanat UU No:5 tahun 2007 tentang pemekaran Kabupaten Batubara tidak mendapat sangsi atas keterlambatan peresmian DPRD. Selain itu Pemkab Batubara juga dapat menyusun anggarannya tanpa keberadaan DPRD.

Oleh karena itu jika limit akhir Februari ini DPRD Batubara belum juga terbentuk maka dari elemen partai akan dapat timbul caos di Batubara. Sementara itu Asisten I Pemkab Batubara H.Iskandar kepada Waspada menjelaskan Selasa (12/2) Senin (11/2).

Pemkab Batubara, Pemkab Asahan, KPU Asahan, KPU Provinsi dan propsu melakukan rapat konsultasi di ruang Biro Otda Provsu yang dihadiri Asisten I Sekdaprov, Pj. Bupati Batubara H. Drs.Sofyan Nasution, SH.MM, Sekdakab Batubara H. Sofyan, MM Asisten I H.Iskandar, Kabag Tata Pemerintahan. dari pemkab Asahan Dihadiri Kabag Tapem dan Asisten I, KPU Asahan, KPU Provsu.

Dalam rapat itu yang dibicarakan masalah 11 orang DPRD Asahan yang berhenti dan pindah ke DPRD Batubara suratnya tinggal ditandatangani Bupati Asahan. Tentang surat berhentinya Sofyan As juga sudah rampung.

Tentang EB 3 dan EB 4 juga sudah. Yang menjadi ganjalan tinggal 3 orang dari PDIP masih belum ada titik temu. Hingga hari ini Pemkab Batubara belum mengetahui tentang jadwal peresmian. “Jadwal peresmian masih belum ada, namun kita masih terus mengusahakan “ kata Iskandar. (a31)
Sumber : WASPADA Online.

About batubaranews

Info-Info MEMBARA !!

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klik tertinggi

  • Tak ada
%d blogger menyukai ini: