//
you're reading...
Info Bara

Jembatan Bandarsyah Menunggu dibangun

Sampan PenyeberanganBatubaraNews  Masyarakat Dusun V dan VI Bandarsyah Desa Pakam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara mengeluh. Pasalnya sudah lebih lima bulan jembatan kayu yang menghubungkan kedua dusun itu dengan dusun lainnya di Desa Pakam terputus. Akibatnya akses dari dan menuju dusun itu terhambat.

Selain menghambat aktifitas perekonomian kedua dusun tersebut yang paling kesulitan adalah anak-anak sekolah.Hal ini diungkapkan oleh Ismail MZ, Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Al-Washliyah Desa Pakam. Di antara siswanya terpaksa mengambil rute yang lebih jauh yaitu melalui Sei Padang Desa Lalang.

Ketika Batubaranews ke lokasi, terlihat aktifitas sampan penyeberangan yang beroperasi dari pukul 6 pagi sampai pukul 7 petang. Rudi — pemilik sampan — mengaku telah lima bulan menjalani pekerjaan ini. Bermodal uang empat ratus ribu rupiah ia membeli sampan bekas berukuran sedang. Sampan inilah yang dipergunakannya untuk menyeberangkan warga. Ia hanya memungut ongkos Rp.500,- untuk anak sekolah dan Rp. 1.000,- untuk umum. Menurut pengakuannya sehari ia hanya mendapatkan sepuluh sampai lima belas ribu rupiah.”Sekarang anak sekolah nggak reme lagi, bang. Orang itu naek becak aja sekarang.” tutur RUdi. Menurutnya pula, sudah tiga kali orang berseragam kuning datang ke lokasi.
Bilo lagi, Pak? Katonyo udah masuk APBD? Lamo bona pulak realisasinyo!

Iklan

About batubaranews

Info-Info MEMBARA !!

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klik tertinggi

  • Tidak ada
%d blogger menyukai ini: