//
you're reading...
Info Sumut

PERINGATAN HARI IBU Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Batu Bara

hari-ibu-2007c.jpghari-ibu-2007c.jpg

Pada tgl 23 Desember 2007, seluruh Dewan Kepengurusan Partai Keadilan Sejahtera khusus bidang Kewanitaan dari DPP, DPD, DPC, sampai DPRA di seluruh Indonesia secara serentak menggelar peringatan Hari Ibu, tema yang sama pula (IBU SEHAT KELUARGA SEHAT BANGSA KUAT). Khusus untuk DPD Batu Bara, diselenggarakan di kantor DPD PKS di Jl. Medan-Kisaran Km.110 Simpang Gambus Kec. Lima Puluh Kab. Batu Bara. Acara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan yaitu :

1. Lomba Menulis Surat Cinta Untuk Suami (bagi yang sudah menikah)
2. Lomba Menulis Surat Cinta Untuk Orang Tua (bagi yang belum menikah)
3. Lomba Masak Nasi Goreng.

Lomba tersebut diikuti ………….. Lomba tersebut diikuti oleh Simpatisan & Kader PKS Batu Bara dari 7 kecamatan yang ada (Talawi, Tg. Tiram, Sei Balai, Lima Puluh, Sei Suka, Air Putih & Medang Deras). Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat, diantaranya:
1. Ibu Hj. Mariana (Ibu Teladan se-Kab. Asahan / Pengurus Pengajian Al-Hidayah Kec. Air Putih),
2. Ibu Nila Zaifah (Kasek Madrasah Tsanawiyah (Yayasan Al-lhya Tg. Gading),
3. Ibu Siti Hawa (Staf RM100) yang sekaligus juga bertindak sebagai juri pada perlombaan Masak Nasi Goreng.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Bidang Kewanitaan PKS Batu Bara yang terdiri dari Sustriana (kabid. Kewanitaan), Surya Ningsih (Sekretaris), Jamaliah S.si (Kajian Wanita), Wahyuti (Jaringan Lembaga Wanita), Afrina Ningsih (Pemberdayaan Wanita, sekaligus ketua pelaksana acara).
Bertindak sebagai juri Lomba Menulis Surat Cinta Untuk Suami yaitu:
1. Bapak A. Hadian Kardiadinata (Ketua DPD PKS Batu Bara)
2. Bapak Joko Susilo, S.Si (Bendahara DPD PKS Batu Bara)
3. Bapak Agus Suwita (Ketua Bidang Pembinaan Kader DPD PKS Batu Bara) Sedangkan untuk juri Lomba Menulis Surat Cinta Untuk orang Tua yaitu:
1. Jamalia S.si (Kajian Wanita)
2. Sustriana (Kabid Kewanitaan)

Perlombaan Masak Nasi Goreng diikuti oleh 10 (sepuluh) kelompok. Masing-masing kelompok terdiri dari 2 (dua) orang peserta. Sedangkan lomba Menulis Surat Cinta Untuk Suami diikuti oleh 13 (tiga belas) peserta, dan lomba Menulis Surat Cinta Untuk Orang Tua diikuti oleh 6 (enam) peserta.

Pada perlombaan Masak Nasi Goreng, juara 1 diraih oleh kelompok III (tiga) atas nama Fatmah & Masliah Nur. Juara 2 (dua) diraih oleh kelompok VI (enam) nama Ningsih Erlina & Sri Rezeki. Juara 3 (tiga) diraih oleh kelompok VIII (delapan) atas nama Fitri & Aida, yang seluruhnya berasal dari Kecamatan Air Putih. Sedangkan juara harapan 1 (satu) berhasil diraih oleh kelompok IV (empat) atas nama Wahyuti & Surya Ningsih, berasal dari Kecamatan Sei Suka, dan juara harapan 2 diraih oleh kelompok II (dua) atas nama Rosnidawati & Juni Suyanti yang berasal dari kecamatan Medang Deras.

Pada perlombaan Menulis Surat Cinta Untuk Suami, juara 1 diraih Jamaliah, S.si, juara 2 diraih oleh Lili Damayanti, dan juara 3 diraih oleh Sustriana, yang ketiganya berasal dari kecamatan Sei Suka. Sedangkan pada perlombaan Menulis Surat Cinta Untuk Orang Tua, juara 1 diraih oleh Nurhasinah dari kecamatan Sei Suka, juara 2 diraih oleh Indriani yang berasal dari Kec. Medang Deras, dan juara ke 3 diraih oleh Surya Ningsih, yang berasal dari kecamatan Sei Suka.

Ketua DPD PKS Batu Bara, bapak A. Hadian Kardiadinata dalam sambutannya sekaligus bertindak sebagai pembuka acara menyatakan kesannya yang sangat mendalam ketika terlibat dalam penjurian Lomba Menulis Surat Cinta Untuk Suami, dan menyatakan penghargaan beliau atas acara ini. Beliau menilai perlombaan semacam ini telah memberikan dampak yang sangat positif bagi keharmonisan Rumah Tangga, dan berjanji kedepannya mungkin akan mengadakan perlombaan Menulis Surat Cinta untuk Isteri. Dalam hal ini tentu saja pesertanya adalah para suami.

Ketua bidang Kewanitaan dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan semata-mata bertujuan untuk meningkatkan kwalitas Ibu sebagai Pendidik yang Utama dan yang paling pertama bagi anak-anaknya (Tarbiyatul ‘Aulad), juga untuk meningkatkan kwalitas diri dihadapan Allah SWT dan dihadapan seluruh manusia.[Sustriana]

About batubaranews

Info-Info MEMBARA !!

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Klik tertinggi

  • Tak ada
%d blogger menyukai ini: