//
you're reading...
Info Bara

Kajari: Berkas OK Arya Zulkarnain segera ke pengadilan

TEBING TINGGI – Kejaksaan Negeri Kota Tebing Tinggi telah menetapkan mantan Plt Sekdakab Serdang Bedagai OK Arya Zulkarnain sebagai tersangka dalam kasus pengalihan dana makanan/minuman menjadi pengadaan papan bunga dalam APBD TA 2006. Dalam waktu dekat kasus itu segera dilimpahkan ke pengadilan.

Demikian disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tebing Tinggi H. Khairil Aswan Harahap, SH, Rabu (22/10), didampingi Kasi Pidana Khusus M. Zulfan Tanjung, SH dan Kasi Intelijen Yudha Putra Utama, SH, di ruang kerjanya kepada sejumlah wartawan.

Penetapan OK Arya Zulkarnain yang baru saja memenangkan Pilkada Batubara dari jalur independen, lanjut Aswan , sama sekali tidak benuansa politik, tapi murni urusan hukum. Alasannya, sejak lama kasus ini sudah melibatkan beberapa tersangka. Bahkan, salah satu di antaranya, yakni mantan Plt. Sekdakab Sergai Drs. Nasrun Husin Lubis telah divonis PN Tebing Tinggi. Meski vonisnya tidak memuaskan dan Kejari tengah melakukan banding, tapi salah satu di antara yang terkait dengan itu, adalah OK Arya Zulkarnain, tegas Kajari.

Lebih jauh, Kasi Pidsus M. Zulfan Tanjung, SH merinci, bahwa saat ini pihak sudah menyita seluruh berkas yang terkait dengan kasus itu. Dalam waktu dekat Kejari juga akan memanggil lima saksi. Masing-masing pemegang kas Pemkab Sergai Makkun Hasugian, serta tiga orang pengusaha papan hias. Setelah semua prosesnya dilakukan, maka Kejari akan melimpahkan kasusnya, jelas Zulfan.

Lebih jauh, Kajari menyebutkan, berkas perkara diusahakan segera dilimpahkan.”Kalau bisa sebelum ganti tahun sudah bisa dilimpahkan,” kata dia. Mengingat proses penyelidikan dan penyidikannya sudah berlangsung lama dan demikian menyita perhatian Kejari Tebing Tinggi.

Terkait dengan putusan hukuman percobaan terhadap terdakwa lain Drs. Nasrun Husin Lubis, Kajari menyatakan sudah melakukan upaya banding. Menurut Kajari dalam kasus korupsi sebenarnya tidak dikenal hukuman percobaan. “Mestinya sesuai UU jika bersalah dihukum dan jika tidak dibebaskan, Jadi tak ada hukuman percobaan. Karena itu kita banding atas putusan hakim,” kata Kajari yang dibenarkan Kasi Pidsus.
(fjr/a08)

Sumber : Waspada Online

About these ads

About batubaranews

Info-Info MEMBARA !!

Diskusi

4 thoughts on “Kajari: Berkas OK Arya Zulkarnain segera ke pengadilan

  1. Hukum memang harus ditegakkan, tapi yang pertama harus dibenahi adalah Aparat Hukum itu sendiri.

    http://www.neoprofit.tk/

    Posted by Bams | Senin, 27 Oktober 2008, 5:18 pm
  2. bams…komentarnya bagus sekali akan lebih bagus ditambah…masyarakat harusbanyak belajar jangan sampi buta hukum

    oks,,,

    http://asahannews.wordpress.com

    Posted by syahrizal pulungan | Rabu, 29 Oktober 2008, 2:44 pm
  3. Setuju, hukum memang harus jadi panglima. Cuma yang mengherankan, kenapa Kejari terlalu lama memproses kasus OK Zulkarnaen sementara pihak-pihak lain yang terlibat bahkan sudah divonis? Kasus ini harus segera dituntaskan, tanpa ditunggangi muatan-muatan politis tertentu. Kejari, jalankan fungsimu secara profesional. Rakyat Batubara sudah tak sabar menunggu hadirnya sosok pemimpin baru yang bersih, berwibawa, dan pro kepentingan rakyat.

    Posted by gasgus | Kamis, 30 Oktober 2008, 6:20 pm
  4. Politik kotor = “main kartu”
    malaysia

    Posted by Usman Jakfar | Kamis, 30 Oktober 2008, 8:08 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: